Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Barcelona Bermain Imbang 1-1 Di Kandang Napoli

Posted on

Barcelona mesti puas bermain imbang melawan Napoli pada pertandingan pertemuan pertama putaran 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan selama 90 menit tersebut berakhir dengan angka 1-1.

Napoli menjamu perwakilan dari Liga Spanyol, Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis, 22 Februari 2024. Laga diperkirakan berjalan cukup imbang, sebab kedua tim sama-sama tidak dalam keadaan maksimal.

Kali ini, angka sempat terkunci 0-0 di interval pertama. Barcelonaberhasil menciptakan gol terlebih dulu melalui aksi Robert Lewandowski (60), tetapi Napoli merespons tak lama setelahnya melewati gol yang diciptakan Victor Osimhen (75).

Dengah hasil imbang ini, artinya, perjumpaan kedua yang akan digelar di Camp Nou kelak akan lebih seru, karena kedua tim masih sama-sama berpeluang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions ini.

Jalannya Pertandingan:
Berlaga di depan pendukung sendiri tidak membuat Napoli tampil nyaman di awal-awal laga. Barcelona malah memperlihatkan dominasi mereka walaupun masih susah buat menembus ke wilayah pertahanan musuh.

Kedua tim tampil cukup sengit di paruh pertama. Saling serang sempat berlangsung walaupun kedua tim masih sama-sama kesusahan buat menciptakan gol.

Sektor pertahanan Napoli tampil cukup disiplin di interval pertama. Hingga pertandingan babak pertama pun berakhir, skor0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Barca kembali mengambil inisiatif melancarkan serangan di awal babak kedua ini. Pada menit ke-49, Assist Yamal diterima Gundogan di tengah kotak penalti. Tendangan Gundogan akurat, tetapi masih dapat diamankan Meret.

Menit ke-60, Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Pedri menguasai bola di tepi kotak penalti Napoli serta mengirimkan umpan pada Lewandowski. Penyerang Polandia tersebut dapat menemukan ruang tembak di antara kepungan musuh. Bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Skor pun berubah, Barcelona unggul 1-0 atas tuan rumah Napoli.

Menit ke-76, Napoli berhasil menyetarakan kedudukan. Anguissa memperoleh bola di luar kotak penalti serta meneruskannya pada Osimhen. Penyerang asal Nigeria ini kemudian memperdayai Inigo serta menendang bola, memperdayai Ter Stegen. Skor pun kembali imbang 1-1.

Masuk di 10 menit akhir, Napoli coba mengoptimalkan kesempatan mereka dengan terus menggempur lini belakang Barcelona. Xavi merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Laga pun berlangsung semakin seru.

Tambahan waktu 5 menit tak cukup buat kedua tim buat menciptakan gol tambahan. Pertandingan pun berakhir seri. Angka 1-1 buat Napoli serta Barcelona.