Hasil Liga Inggris, Liverpool Berhasil Comeback 4-1 Di Anfield Atas Luton Town

Posted on

Pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool berhasil melakukan comeback ketika menghadapi Luton Town di pertandingan minggu ke-26 Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, pada Kamis, 22 Februari 2024 dini hari.

Laga ini berjalan tidak gampang buat Liverpool, khususnya di interval pertama. Luton bisa menyulitkan The Reds.

Gol-gol Liverpool disumbangkan oleh Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz, serta Harvey Elliott. Sedangkan gol Luton diciptakan oleh Chiedozie Ogbene.

Berkat kemenangan ini The Reds tetap kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan perolehan 60 nilai dari 26 pertandingan. Sedangkan Luton terdapat di rangking 18 dengan mengantongi 20 nilai dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan:
Liverpool bertanding mendominasi semenjak menit pertama. Tampil dengan tempo sedang, The Reds perlahan-lahan tetapi pasti mulai memberikan ancaman ke gawang musuh.

Tetapi, sektor pertahanan Luton Town masih cukup tangguh buat ditembus. Beberapa serangan sukses mereka mentahkan sampai sempat membuat Cody Gakpo serta kolega kelihatan frustasi.

Kejutan malah datang dari tim tamu. Luton Town secara mengagetkan sukses menciptakan gol lebih dulu melalui Chiedozie Ogbene pada menit ke-12.

Tuan rumah terus menujukkan dominasi sampai menit-menit akhir paruh pertama. Tetapi, upaya mereka buat menciptakan gol selalu kandas sampai babak pertama berakhir, angka 0-1 buat keunggulan Luton Town atas Liverpool tidak berubah.

Di paruh kedua, Liverpool yang telah ketinggalan satu gol langsung tampil agresif. Sang kapten Virgil Van Dijk sukses menyetarakan kedudukan jadi 1-1 di menit 56. Bermula dari ekseskusi tendangan sudut dari Mac Allister menuju ke kotak penalti. Bola kemudian disambut oleh Van Dijk dengan sundulan yang sukses membuat kiper lawan tidak berdaya.

Berselang dua menit, persisnya menit ke-58 Liverpool sukses membalikkan berbalik unggul jadi 2-1 melewati gol yang diciptakan oleh Cody Gakpo. Satu buah lemparan cepat dari Mac Allister ke arah depan mulut gawang, di mana Gakpo berhasil menanduk bola melalui Kaminski buat jadi gol kedua tuan rumah.

Menit ke-71 The Reds kembali menciptakan gol lagi. Pressing Liverpool membuat Luton kehilangan bola di lini pertahanan mereka sendiri. Bola diserobot oleh Robertson serta diterima oleh Diaz.Setelah melalui adangan satu bek, dia dengan gampang menaklukkan Kaminski dengan tendangan kaki kirinya. Liverpool pun menjauh jadi 3-1.

Sesudah memimpin dua gol, tuan rumah menurunkan tempo permainannya. Sehingga membuat permainan Luton jadi lebih berkembang serta mereka dapat melepaskan beberapa kesempatan tetapi tidak terlalu berbahaya.

Namun malah Liverpool yang berhasil menciptakan gol lagi. Harvey Elliott berhasil mengoyak gawang Luton pada menit ke-89 melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir pun, Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas tim tamu Luton Town.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *