AC Milan.
AC Milan.

Kantor Kejaksaan Italia Selidiki Akuisisi RedBird Capital untuk AC Milan?

Posted on

Bolazola – Kantor Kejaksaan di Milan telah membuka penyelidikan atas transfer AC Milan dari Elliott Management ke RedBird Capital, klaim sebuah laporan.

Seperti dilansir dari ANSA, unit polisi mata uang khusus dari Guardia di Finanza sedang melakukan akuisisi sebagai bagian dari penyelidikan atas penjualan AC Milan dari Elliott ke RedBird Capital milik Gerry Cardinale pada Agustus lalu.

GdF tidak menggeledah markas besar Casa Milan, tetapi tempat-tempat lain di mana kesepakatan resmi untuk pengalihan kepemilikan – yang berlangsung Agustus tahun lalu – telah disempurnakan.

Penyelidikan tersebut tampaknya berawal dari keluhan mantan pemegang saham minoritas dalam manajemen klub – perusahaan Luxembourg Blue Skye – yang mengklaim melalui direktur D’Avanzo dan Cerchione bahwa mereka telah dikesampingkan dalam keputusan penjualan saham AC Milan.

Sejak September lalu Blue Skye telah membatalkan banding pencegahan yang diajukan ke pengadilan Milan untuk memblokir penjualan Rossoneri oleh Elliott ke RedBird.

Saat ini tidak ada orang tertentu yang sedang diselidiki, tetapi berkas yang dibuka oleh Jaksa Penuntut Giovanni Polizzi sedang menyelidiki potensi penyelewengan dan penggelapan.

MILAN SIAP BANGUN STADION BARU, TAPI …

AC Milan dengan senang hati menjalani proyek stadion baru jika tidak dapat mewujudkan rencana San Siro yang baru.

La Gazzetta dello Sport memberi laporan dengan mengingat kembali bagaimana AC Milan dan Inter Milan ingin membangun rumah baru yang lebih modern di samping San Siro saat ini, yang kemudian akan dibongkar. Proyek ini diluncurkan pada 2019 dan desain Katedral oleh studio Populous dipilih, namun penundaan terus berlanjut.

Terakhir, Paolo Scaroni – Presiden AC Milan – mengatakan bahwa dewan Rossoneri sudah kehabisan kesabaran, sedemikian rupa sehingga dia mengonfirmasi kemungkinan pindah ke tempat baru dan bahkan membangun tanpa Inter.

“Jika bukan di San Siro, Milan akan melakukannya sendiri. Kami tidak akan menyerah, saya jamin Milan akan memiliki stadion baru. Kami menjalankan tiga proyek secara paralel. Ada San Siro, satu lagi Sesto San Giovanni dan satu lagi saya tidak akan mengatakannya, itu adalah kartu liar. Yang pertama tidak terkunci, kita akan berjuang sendiri,” kata Scaroni.

Proyek Katedral tampaknya terjebak dalam masalah birokrasi Italia dan terjebak di antara permintaan baru Dewan Milano kepada klub-klub ditambah potensi kendala arsitektur di San Siro saat ini.

Jika Milan membatalkan rencana dengan Inter, Nerazzurri juga tidak akan bertahan di San Siro karena klub Steven Zhang akan siap merencanakan dan membangun fasilitas yang semuanya milik Nerazzurri.

Di mana Milan akan membangun stadion baru mereka? Hipotesisnya adalah Sesto San Giovanni, dan rencana ketiga yang dibicarakan Scaroni bisa jadi adalah wilayah San Francesco di San Donato yang tidak jauh dari Rogoredo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *