Carlos Queiroz latih Qatar.
Carlos Queiroz latih Qatar.

Timnas Qatar Tunjuk Carlos Queiroz Sebagai Pelatih Baru

Posted on

Bolazola – Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) secara resmi menunjuk mantan pelatih timnas Iran Carlos Queiroz sebagai pelatih baru ‘Al Annabi’ hingga 2026.

“Carlos Queiroz adalah pelatih baru Al Annabi. Kami mendoakan yang terbaik untuk pelatih asal Portugal dengan tim nasional kami,” QFA mengumumkan di kandal media sosialnya.

Pelatih asal Portugal itu telah lama dikaitkan untuk mengambil alih peran pelatih timnas Qatar setelah Felix Sanchez hengkang karena tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Setelah menandatangani kontrak di Menara Al Bidaa, Mansoor Al Ansari selaku Sekretaris Jenderal QFA mengatakan Carlos Queiroz akan terpaku untuk memimpin ‘Maroon’ di Piala Emas CONCACAF pada bulan Juni.

Pelatih sepak bola berusia 69 tahun itu telah menumbuhkan reputasi ketika membawa Iran ke tiga edisi Piala Dunia berturut-turut. Meski tampil cukup baik, Carlos Queiroz mengundurkan diri setelah Iran tersingkir di Piala Dunia 2022, menjadikannya sebagai pelatih terlama dalam sejarah timnas Iran.

Di level klub, Carlos Queiroz pernah menangani Sporting Lisbon, New York/New Jersey MetroStars dan Real Madrid.

Perubahan staf pelatih untuk timnas Qatar terjadi setelah negara itu kalah dalam ketiga pertandingan fase grup di Piala Dunia 2022. Alhasil, tim tersebut menjadi negara tuan rumah pertama yang menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen.