Foto : PSSI.org
Dua pemain baru naturalisasi akan bela Timnas Indonesia lawan Argentina

Timnas Indonesia Tantang Argentina, Ivar Jenner : Pertandingan yang Menyenangkan

Posted on

Bolazola Bulan Juni 2023 nanti, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina di laga uji coba internasional FIFA. Ivar Jenner yang baru saja menjadi pemain Timnas Indonesia, mengklaim laga melawan Argentina akan menyenangkan.

Sejak beberapa bulan, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner terus dikebut. Meski Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 dihelat di Indonesia, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner tetap diselesaikan.

Sekedar informasi, Rafael Struick adalah pemain ADO Denhaag. Sementara itu, Ivan Jenner adalah pemain FC Utrecht II.

Usai beberapa bulan dikejarkan, proses naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner selesai. Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah selesai melakukan penyumpahan di kantor Kemenkumham pada hari Senin, 22 Mei 2023.

Setelah menjadi WNI, dua pemain naturalisasi tadi mendapat panggilan Timnas Indonesia senior. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 2 pemain tadi untuk laga melawan Argentina dan Palestina.

Foto : PSSI.org

Secara terbuka, Ivar Jenner mengaku tidak sabar membela Timnas Indonesia. Melawan Argentina, Jenner mengklaim laga nanti akan menyenangkan.

“Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina,” ujar Ivar Jenner, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Struick mengaku akan menunggu-nunggu laga melawan Argentina yang kini berstatus juara Piala Dunai 2022 lalu.

“Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia,” lanjut Rafael Struick.***