Mateo Retegui.
Mateo Retegui.

Sedang Naik Daun, Klub Mana yang Berpeluang Rekrut Mateo Retegui?

Posted on

Bolazola – Mateo Retegui akan pindah ke Serie A pada musim panas dan sejumlah klub top sudah menaruh perhatian pada pemain berkebangsaan Argentina-Italia tersebut.

Striker 23 tahun itu mendapat panggilan mengejutkan dari Roberto Mancini untuk dua kualifikasi Euro 2024 pertama Italia melawan Inggris dan Malta, dan ia mencetak gol pada kedua pertandingan tersebut, membuatnya menjadi salah satu topik panas di Italia.

Meskipun mungkin masih terlalu dini untuk menyebut Retegui sebagai penyelamat Gli Azzurri dan masalah nomor sembilan mereka, jelas bahwa dia adalah pemain yang menjanjikan dan cocok untuk beberapa klub top yang berjuang di papan atas Serie A.

Dengan kurang dari tiga bulan lagi sebelum dimulainya jendela transfer musim panas, klub-klub mana di Serie A yang sebaiknya merekrut Retegui.

Lazio

Satu tim yang telah mengawasi Retegui selama ini adalah Lazio, yang saat ini berada di jalur untuk memastikan kualifikasi Liga Champions. Biancocelesti sebagian besar mengandalkan Ciro Immobile untuk mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir, tetapi cedera musim ini telah membatasi waktunya di lapangan, sesuatu yang tidak menggagalkan kampanye klub.

Sekarang berusia 33 tahun, Lazio tidak dapat mengandalkan Immobile selamanya dan penebas waktu yang tak terelakkan mungkin akan memaksa klub untuk mulai menjelajahi kemungkinan pengganti jangka panjang.

Kepergian Vedat Muriqi dan Felipe Caicedo selama beberapa tahun terakhir juga telah membuat Maurizio Sarri tanpa penyerang cadangan, memaksa sistem false nine ketika sang kapten absen.

Inter Milan

Inter Milan, yang dilatih oleh Simone Inzaghi, menjadi favorit banyak orang untuk memenangkan Scudetto musim ini tetapi mereka jauh tertinggal dari pemuncak klasemen Napoli, dan salah satu alasan untuk ini adalah kekurangan daya serangan yang handal di lini depan mereka.

Romelu Lukaku kembali dengan kesepakatan pinjaman yang mahal musim panas lalu dan gagal mengulangi aksinya pada masa pertama kali bermain di Serie A, dan akan kembali ke Chelsea pada musim panas.

Kontrak Edin Dzeko akan segera berakhir dan Joaquin Correa bisa dijual setelah dua tahun yang kurang meyakinkan, mendorong Inter untuk mencari striker baru.

Dalam konteks ini, Retegui bisa menjadi perekrutan yang sempurna untuk Inter Milan. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan ketajamannya di depan gawang dengan Tigre, mencetak 30 gol dalam 57 pertandingan, dan harganya yang terjangkau berarti Nerazzurri tidak akan terganggu oleh posisi keuangan yang sensitif. Fakta bahwa dia akan bekerja sama dengan rekan senegaranya Lautaro Martinez hanya merupakan bonus tambahan.

AC Milan

AC Milan juga berada dalam situasi yang sama, mereka memerlukan striker baru yang handal. Pemain nomor 9 yang paling andal musim ini adalah Giroud, yang sudah memasuki masa pensiunnya.

Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan pergi ketika kontraknya berakhir, Ante Rebic sering tidak konsisten dan Divock Origi tidak mampu memenuhi ekspektasi, sehingga mendatangkan penyerang baru adalah langkah cerdas pada musim panas nanti.

Sekali lagi, Retegui tampaknya cocok, menjadi pemain muda, berbakat dan cerdas, menjadi karakteristik yang cocok untuk Stefano Pioli. Dengan Rafael Leao di sayap, pemain Argentina-Italia akan menambah ancaman berbahaya di lini depan Rossoneri, yang mungkin menjadi apa yang mereka butuhkan untuk merebut Scudetto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *