Jika Ingin Tampil di Piala Dunia 2022, Brahim Diaz Harus Lepas Status Warganegara Spanyol?

0
10
Brahim Diaz.
Brahim Diaz.

Bolazola – Brahim Diaz dapat bermain di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar tetapi tidak dengan timnas Spanyol, menurut sebuah laporan.

Menurut apa yang dilaporkan oleh Tuttomercatoweb (melalui SempreMilan.it), perubahan mengejutkan dalam rencana bisa segera tiba untuk Brahim Diaz yang kemungkinan besar mengantisipasi menghabiskan jeda Piala Dunia dengan skuat AC Milan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa gelandang itu dapat dipanggil oleh timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022 setelah cedera yang dialami oleh Amine Harit, yang bermain di posisi yang sama dengan pemain pinjaman Real Madrid tersebut.

Pelatih timnas Maroko berpikir untuk menanyakan apakah Brahim Diaz akan mewakili mereka sebagai kemungkinan pengganti Harit mengingat dia memiliki kewarganegaraan ganda.

Brahim Diaz tampaknya telah memilih untuk mewakili timnas Spanyol setelah melakukan debut internasionalnya setelah bermain dengan tim junior juga, namun kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022 mungkin menggoda.

Brahim Diaz bersama timnas Spanyol.

PROFIL SINGKAT BRAHIM DIAZ

Memiliki nama asli Brahim Abdelkader Diaz dan lahir 3 Agustus 1999, dikenal sebagai Brahim Díaz atau singkatnya Brahim, adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai gelandang untuk AC Milan, dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Brahim, lahir di Spanyol dari orang tua Spanyol dari Melilla, berhak bermain untuk Maroko karena asal usul ayahnya. Brahim Diaz adalah pemain muda Spanyol, dan membuat penampilan pertamanya pada usia 16 tahun, di mana ia mendapat pujian atas penampilannya untuk Spanyol U-17 di Euro U-17 pada 2016.

Karena isolasi beberapa pemain timnas setelah tes positif Covid-19 dari Sergio Busquets, skuat Spanyol U-21 dipanggil untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Lithuania pada 8 Juni 2021. Brahim Diaz melakukan debut seniornya dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol kedua dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here