Rumor Jual Liverpool, FSG Siap Tunjukkan Komitmen

0
16
Liverpool.
Liverpool.

Bolazola – Fenway Sports Group (FSG) mengatakan tetap “berkomitmen penuh untuk keberhasilan” Liverpool di tengah klaim klub telah disiapkan untuk dijual.

Menurut sebuah kabar yang diterbitkan oleh The Athletic, pemilik yang berbasis di Amerika Serikat telah menghasilkan “dek penjualan”, yang digunakan sebagai bagian dari presentasi, dan bank investasi Goldman Sachs dan Morgan Stanley membantu proses evaluasi.

Namun, sementara FSG mengakui terbuka untuk menerima pemegang saham baru, itu belum sejauh mengatakan klub Premier League yang dimaksudkan secara keseluruhan ada di pasar.

“Ada sejumlah perubahan kepemilikan baru-baru ini dan rumor perubahan kepemilikan di klub-klub EPL dan mau tidak mau kami ditanya secara teratur tentang kepemilikan Fenway Sports Group di Liverpool. FSG telah sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool,” demikian pernyataan resmi FSG.

“FSG telah mengatakan sebelumnya bahwa di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub. FSG tetap berkomitmen penuh untuk kesuksesan Liverpool, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambah pernyataan tersebut.

FSG, kemudian New England Sports Ventures, membeli Liverpool seharga 300 juta poundsterling pada 2010, menyelesaikan pembelian mereka setelah manajemen disfungsional dari pendahulunya Tom Hicks dan George Gillett meninggalkan klub di ambang administrasi.

Pemiliknya menjual saham senilai 533 juta poundsterling di klub kepada RedBird Capital Partners, sebuah perusahaan investasi swasta, tahun lalu ketika mereka mencari investasi untuk meredam dampak finansial dari pandemi, yang dianggap telah merugikan Liverpool sebesar 120 juta poundsterling.

Forbes sekarang menghargai klub di sekitar 3,5 miliar poundsterling, dan mata uang Inggris yang lemah saat ini membuat klub Premier League lebih menarik bagi investor luar negeri.

Di bawah FSG dan pemilik utamanya, John W Henry, Liverpool telah memenangkan hampir setiap trofi yang tersedia, terutama Liga Champions pada 2019 dan Premier League pada 2020.

Ada sejumlah kontroversi, namun, yang paling menonjol adalah upaya untuk memasuki kompetisi ESL pada tahun 2021, di mana Henry kemudian meminta maaf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here