Liverpool Akan Dijual, Jurgen Klopp Bertahan atau Hengkang?

0
14
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool (FSG)
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool (FSG)

Bolazola – Jurgen Klopp telah menjelaskan komitmennya kepada Liverpool terlepas dari siapa pemilik klub tetapi mengklaim Fenway Sports Group (FSG) mencari investor baru daripada penjualan penuh.

Keputusan pemilik Liverpool untuk meminta dua bank investasi besar, Goldman Sachs dan Morgan Stanley, untuk mengawasi presentasi penjualan atas nama mereka telah menciptakan ketidakpastian atas masa depan klub, meskipun FSG tidak memiliki rencana segera untuk menjual saham mayoritas mereka.

Jurgen Klopp, yang menandatangani kontrak baru empat tahun dengan Liverpool tujuh bulan lalu, mengatakan dia tetap tenang soal situasi dan setuju dengan keputusan FSG untuk mencari investasi baru. Namun, jika pencarian akhirnya mengarah pada penjualan penuh, sang manajer Liverpool bersikeras dia akan tetap berkomitmen di sisi Anfield hingga 2026 sesuai kontrak yang berlaku.

Jurgen Klopp berkata: “Kami tahu tentang itu sedikit lebih lama, pemikiran mereka, dan saya tidak 100% mengerti mengapa orang mengatakan itu akan dijual. Apa yang saya baca adalah mereka mencari investor dan itu masuk akal. Ide yang bagus, saya suka itu. Itu sama sekali tidak mengganggu persiapan.”

“Para pemain tidak bertanya kepada saya tetapi jika mereka ingin bertanya kepada saya, saya dapat memberi tahu mereka segalanya. Bagi saya itu tidak berarti apa-apa. Apa pun yang terjadi, saya sangat suka bagaimana kami bekerja sama dengan pemilik kami, tetapi jika itu akan berubah, saya tentu saja berkomitmen pada klub. Sejauh yang saya tahu, mereka mencari investor dan saya pikir itu masuk akal,” sambung manajer asal Jerman itu.

Pencarian FSG untuk investor baru dan untuk menilai nilai potensial Liverpool mengikuti penjualan Chelsea musim panas ini dalam kesepakatan senilai hingga 4,25 miliar poundsterling. Tapi Klopp percaya tidak ada kesamaan antara posisi FSG dan mantan pemilik Chelsea Roman Abramovich, yang dihukum oleh pemerintah Inggris setelah invasi Rusia ke Ukraina.

“Pertama dan terutama Chelsea dijual, begitulah cara saya memahaminya. Mereka (FSG) mencari investor. Situasinya benar-benar berbeda: Chelsea harus dijual karena pemiliknya dalam masalah. Biarkan saya meringkasnya seperti ini, ada sedikit urgensi dalam situasi ini. Kami tidak memilikinya di sini, tidak sama sekali,” ungkap Jurgen Klopp.

“Bagi saya penting saat proses apa pun itu, terjadi dengan kita terus berjalan dan terus merencanakan. Hal-hal semacam ini membutuhkan waktu, saya bukan ahli dalam hal ini, tetapi apa pun yang terjadi sampai saat itu banyak hal dapat terjadi dan pada saat itu kami harus terus berjalan. Tidak hanya dari segi sepak bola, di antaranya juga dan saya akan memastikan itu akan terjadi,” sebutnya lagi.

“Pada saat tidak ada yang terjadi, itu hanya berita yang kami tahu dan tidak ada yang mengalami serangan jantung ketika kami mendapat berita dan berpikir: ‘Ya Tuhan, bagaimana kami bisa melanjutkan?’ Ini adalah tentang keputusan dan tidak apa-apa. Kami bekerja dengan FSG, itu adalah hubungan yang hebat sampai sekarang dan tidak akan berubah. Apa pun yang terjadi, kami akan lihat dan kami akan menghadapinya,” pungkas Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here