Erling Haaland cetak rekor gol.
Erling Haaland cetak rekor gol.

Erling Haaland Cetak Sejarah Baru!

Posted on

Bolazola – Erling Haaland terus memecahkan rekor dalam musim debutnya di Manchester City dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Bayern Munich di Liga Champions pada Rabu (12/4/2023).

Haaland, 22, mencetak gol ke-45 musim ini di semua kompetisi, yang memecahkan rekor pencetak gol oleh pemain Premier League dalam satu musim.

Pencapaian ini datang beberapa hari setelah Erling Haaland menjadi pemain ketiga yang mencapai 30 gol di Premier League dalam musim debutnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Southampton pada akhir pekan lalu.

Pemain timnas Norwegia ini melampaui catatan 44 gol dalam Premier League yang dibuat oleh mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Sekarang, Erling Haaland akan mengincar rekor gol Clive Allen sebanyak 49 gol dalam semua kompetisi di liga Inggris.

Striker Manchester City ini juga hanya terpaut dua gol dari rekor Mohamed Salah yang mencetak 32 gol dalam satu musim liga sebanyak 38 pertandingan. Dia juga bisa melampaui rekor Andrew Cole dan Alan Shearer yang mencetak 34 gol dalam satu musim liga.

Skuat asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Leicester City yang terancam degradasi pada akhir pekan ini sebelum perjalanan ke Jerman untuk pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Bayern Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *