Cody Gakpo.
Cody Gakpo.

Pelatih Timnas Belanda Kritik Cody Gakpo ke Liverpool

Posted on

Bolazola – Pelatih baru timnas Belanda Ronald Koeman mengungkapkan bahwa Cody Gakpo mungkin terlalu cepat bergabung dengan Liverpool dan sedang berjuang untuk beradaptasi di tim baru.

Penyerang berusia 23 tahun itu tampil luar biasa di Piala Dunia 2022, mencetak tiga gol dalam lima pertandingan saat Belanda mencapai babak perempatfinal. Namun, Gakpo belum mencetak gol dalam enam penampilan bersama Liverpool sejak bergabung dari PSV Eindhoven pada Januari 2023 lalu.

“Dia berakhir di tim yang tidak melakukannya dengan baik. Jika Anda tidak mencetak gol atau Anda tidak penting dan Anda tidak memenangkan pertandingan apapun, itu sangat sulit, terutama untuk pemain muda,” ungkap Ronald Koeman.

“Jika itu seseorang berusia 28 tahun, dengan pengalaman, itu akan berbeda,” sambungnya.

Mantan manajer Everton tersebut menambahkan bahwa situasi sekarang ini dapat menjadi penyesuaian yang sulit bagi Cody Gakpo, dan banyak yang dipertaruhkan dengan level sepak bola berbeda.

“Level di Inggris lebih tinggi daripada di Belanda. Tapi mereka juga pemain muda, bukan? Seperti (Ryan) Gravenberch yang pergi ke Bayern (Munich) dan tidak bermain. Maka itu sulit,” jelas Ronald Koeman.

Sebelum bergabung dengan klub Merseyside itu, Cody Gakpo sudah mencetak sembilan gol dan membuat 12 assist dalam 14 pertandingan untuk PSV Eindhoven di Eredivisie musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *