Road to Qatar, Catatan Menarik dari Sejumlah Pesertanya

0
8
Road to Qatar.
Road to Qatar.

Bolazola – Dengan upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di depan mata, tentu menarik melihat bagaimana peringkat terlihat, tim mana yang diperkirakan menjadi favorit dan prediksi apa yang bisa terjadi di putaran final.

Bagi sebagian orang, ini merupakan jalan yang mulus menuju kualifikasi, bagi yang lain, ini merupakan perjalanan yang menegangkan.

PERINGKAT

Dengan turnamen yang dimulai pada hari Minggu (20/11/2022), inilah peringkat jelang pertandingan pembuka.

  1. Brasil
  2. Belgia
  3. Argentina
  4. Prancis
  5. Inggris
  6. Italia
  7. Spanyol
  8. Belanda
  9. Portugal
  10. Denmark

Kroasia telah menjalani sesuatu yang penting, mencapai posisi ke-12, mengalahkan Denmark dan Austria dalam perjalanan ke turnamen. Hal itu mendorong mereka naik tiga tempat untuk menduduki peringkat setelah Jerman, meskipun itu jelas tidak mempengaruhi undian sebagai unggulan.

Pertandingan terakhir Kroasia adalah melawan Arab Saudi pada 16 November, menghasilkan kemenangan 1-0 untuk finalis 2018 tersebut.

FIFA telah dikritik karena metodologi yang digunakan untuk memeringkat negara, jadi sejak akhir Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka telah mengubah sistem agar lebih adil.

Model sebelumnya tidak mempertimbangkan pertandingan persahabatan, dan poin dihitung rata-rata. Dengan sistem baru, poin dihitung dengan menambah atau mengurangi total negara yang ada, dan juga menghitung kemenangan adu penalti sebagai setengah kemenangan.

Brasil, peringkat 1, adalah favorit untuk memenangkan Piala Dunia. Peluang mereka terlihat bagus, termasuk hadirnya salah satu kiper terbaik dunia, Alisson Becker, dan dua penyerang terbaik, Neymar Junior dan Vinicius Junior.

Argentina yang dipimpin Lionel Messi terlihat semakin tangguh, bahkan mengalahkan Italia dengan skor 3-0 di La Finalissima. Apa yang kurang dari pertahanan mereka diimbangi dengan lini depan dan lini tengah, yang bisa menimbulkan masalah nyata saat berhadapan dengan pemain Prancis seperti Kylian Mbappe, yang bisa mereka hadapi di perempatfinal.

Jerman yang merupakan juara 2014 lebih merupakan ‘kuda hitam’ daripada favorit, karena mereka tampil buruk di edisi 2018, di mana mereka bahkan tidak berhasil melewati fase grup.

Pertandingan pertama mereka melawan Spanyol, yang mengalahkan 0-6 di UEFA Nations League 2020. Ini adalah satu pertandingan seru karena Jerman berusaha untuk kembali dengan maksimal. Jika mereka memiliki konsistensi yang sama seperti yang mereka tampilkan di tahun 2014, mereka memiliki peluang bagus untuk mencapai semifinal.

KESIMPULAN

Piala Dunia ini kemungkinan besar akan menjadi momen penting bagi Lionel Messi dan Luka Modric, dan tentu saja Cristiano Ronaldo, yang mendekati masa pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here