Lionel Messi.
Lionel Messi.

Lionel Messi Pasti Tinggalkan PSG

Posted on

Bolazola – Seorang sumber mengatakan bahwa Lionel Messi akan meninggalkan PSG pada akhir musim ini ketika kontraknya habis.

Bulan lalu, sejumlah media melaporkan bahwa Messi tidak mungkin menandatangani kontrak baru dengan klub, dan sekarang sumber yang sama mengatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasama.

Menurut sumber itu, Messi telah dijatuhi sanksi oleh PSG selama dua minggu karena melewatkan latihan pada hari Senin untuk bepergian ke Arab Saudi.

Setelah kekalahan PSG dari FC Lorient – kekalahan ketiga mereka dalam empat pertandingan liga terakhir – Messi terbang ke Arab Saudi tanpa meminta izin lagi, sehingga ia tidak dapat menghadiri latihan pada hari Senin.

Insiden ini semakin memperumit hubungan antara pemain dan klub. Sumber itu pun mengatakan bahwa situasi ini menciptakan ketegangan di ruang ganti, dengan beberapa pemain tidak senang tentang insiden tersebut.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sebuah kesepakatan telah dicapai antara PSG dan Messi sebelum Piala Dunia 2022 untuk menandatangani kontrak baru di Paris, tetapi situasinya telah berubah.

Pada hari Rabu (3/5/2023), beberapa ratus fans PSG berkumpul di luar markas klub untuk mengekspresikan kemarahannya terhadap Messi, serta rekan setimnya Neymar dan presiden Nasser al-Khelaifi. Sebuah kelompok kecil fans kemudian melakukan protes di luar rumah Neymar, menyerukan agar ia meninggalkan klub.

“PSG dengan tegas mengutuk tindakan yang tidak dapat ditoleransi dan merendahkan dari sekelompok individu yang terjadi pada hari Rabu”, demikian pernyataan klub Ligue 1 tersebut.

“Apapun perbedaan pendapat, tidak ada yang membenarkan tindakan seperti itu. Klub memberikan dukungan penuh kepada para pemain, staf, dan semua yang menjadi sasaran perilaku memalukan tersebut,” sambung pernyataan PSG.

Messi, 35, gagal mengulangi performa Piala Dunia 2022 yang gemilang bersama PSG dan klub meragukan apakah Messi masih bisa tampil dalam pertandingan sebesar Liga Champions.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa ada tawaran dari Arab Saudi untuk Messi dan ia menyadari minat dari mantan klubnya Barcelona serta klub MLS Inter Miami.

Barcelona sedang mengevaluasi kemungkinan untuk membawa Messi, meskipun Presiden La Liga Javier Tebas memperingatkan bahwa liga tidak akan mengubah aturan FFP untuk mengizinkannya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *