Bolazola – Hasil positif diraih oleh Persib Bandung dalam laga perdana paska Liga 1 musim 2022/2023 kembali berlanjut. Melawan Persik Kediri, Persib Bandung menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini meneruskan tren kemenangan Persib dibawah pelatih Luis Milla menjadi 4 kemenangan beruntun selama dirinya menjadi pelatih kepala Persib.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menantang Persik Kediri dalam pekan ke-12 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022. Sekedar informasi, sisa putaran pertama Liga 1 akan digelar di tempat netral dengan tanpa penonton.

Sejak awal laga, Persib Bandung bermain apik. Pada babak pertama, Persib Bandung sukses mencetak 2 gol melalui aksi dari David da Silva. Penyerang asal Brasil ini mencetak gol di menit ke-12 dan 19. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persik Kediri bermain lebih terbuka. Pada menit ke-59, Persik mendapat hadiah penalti paska Kuipers tanpa sengaja melakukan hands ball yang berbuah tendangan penalti untuk Kediri. 

Namun, eksekusi dari Renan Silva masih ditepis kiper Teja Paku Alam. Justru Persib bisa menambah keunggulan dari aksi Febri Hariyadi. Tendangan terarah dari Febri Hariyadi sukses menjebol jala Persik di menit ke-69.

Skor 3-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung. Raihan 3 poin ini meneruskan tren kemenangan Persib selama dilatih oleh Luis Milla. Empat laga dilatih oleh Luis Milla, Persib meraih 4 kemenangan beruntun. Namun, Persib masih tertahan di papan tengah dengan baru mengumpulkan 19 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here