Foto : psmmakassar.co.id
PSM Makassar siap hadapi kompetisi Asia

PSM Makassar Resmi Dapatkan Lisensi AFC dan Nasional, Siap Hadapi Kompetisi Asia

Posted on

Bolazola Berita baik diterima oleh PSM Makassar. Kini, PSM Makassar resmi mendapatkan Lisensi AFC dan Nasional, salah satu lisensi untuk bermain di kompetisi Asia. Manajemen menegaskan PSM Makassar siap menatap kompetisi Asia, baik Liga Champions Asia maupun Piala AFC.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, melaju kencang di Liga 1 musim 2022/2023. PSM Makassar sebelumnya sukses melaju ke babak final Piala AFC Zona ASEAN. Setelah kesuksesan di ajang Piala AFC tadi, PSM Makassar percaya diri menatap Liga 1 musim lalu.

Akhir musim, PSM Makassar sukses juara Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengumpulkan 75 poin dari 34 laga. PSM Makassar sukses mengakhiri puasa gelar Liga Indonesia sejak terakhir kali menjadi juara pada tahu 2000 lalu.

PSM Makassar pun berhak menjadi wakil Indonesia, baik untuk ajang Liga Champions Asia maupun Piala AFC. Pertengahan bulan Mei 2023, PSM Makassar meraih lisensi AFC dan Nasional. Lisensi ini menjadi salah satu syarat untuk bermain di kompetisi Asia.

Foto : psmmakassar.co.id

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa, mengklaim PSM Makassar memenuhi 5 kriteria sebagai klub profesional.

“Kelima aspek tersebut mencakup kriteria olahraga, infrastruktur, personil dan administrasi, legal, dan finansial. Alhamdulillah, kelima aspek itu PSM Makassar dinilai telah profesional,” kata Sadikin Aksa dalam siaran persnya, Kamis 18 Mei 2023, dikutip Bolazola dari laman resmi PSM Makassar.

Sadikin pun menegaskan PSM Makassar siap menghadapi ajang kompetisi Asia seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC.

“Insya Allah PSM siap menatap kompetisi di dalam negeri dan Asia. Sebagai juara Liga 1 2022/2023, kita berpeluang untuk tampil di AFC Asia Champions League dan AFC Cup,” tambah Sadikin Aksa.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *