Foto : @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Persib Bandung kembali ke puncak klasemen Liga 1

Hempaskan PSS, Persib Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga 1 dari Persija

Posted on

Bolazola– Persib Bandung kembali menang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Menjamu PSS Sleman, Persib Bandung menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membawa Persib kembali naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan 45 poin.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-22 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 5 Februari 2023, pukul 15.00 WIB. 

Selama tahun 2023 ini, Persib Bandung tampil moncer. Sebelum melawan PSS Sleman, dalam empat laga di tahun 2023 ini, Persib Bandung meraih 4 kemenangan beruntun. Terakhir, Persib Bandung menang 3-1 atas PSIS Semarang.

Bermain dikandang sendiri dengan dukungan langsung dari Bobotoh, fans fanatik dari Persib Bandung, pemain tim tuan rumah bermain penuh semangat sejak awal laga. Meski pelatih Luis Milla melakukan perubahan dalam skuad, utamanya di lini belakang dan tengah.

Menyerang sejak awal laga, Persib Bandung baru mencetak gol di menit ke-27. Gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves. Melalui skema tendangan bebas, Ciro Alves sukses menjebol jala PSS Sleman.

Unggul 1-0, Persib Bandung tetap bermain menyerang. Hal ini menjadi ciri khas dari Persib Bandung asuhan Luis Milla. PSS Sleman sedikit kesulitan menembus pertahanan Persib Bandung.

Justru, Persib Bandung menambah keunggulan pada menit ke-40. Menerima umpan panjang dari Beckham Putra, Ciro Alves kembali menjebol jala PSS Sleman. Skor 2-0 ini menutup babak pertama ini untuk keunggulan Persib Bandung.

Masuk babak kedua, PSS Sleman bermain lebih menyerang. Dampaknya, Persib Bandung bermain lebih bertahan dan hati-hati. Hanya saja, serangan PSS Sleman pun tak efektif.

Sedikit sekali PSS Sleman membuat peluang. Hal ini membuat Persib Bandung bermain lebih nyaman. Sisa babak kedua, skor 2-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Kemenangan ini membawa Persib Bandung kembali naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 45 poin dari 20 laga. Sebelumnya posisi pertama diduduki oleh Persija Jakarta yang mengumpulkan 44 poin dari 21 lagi. Dibawah Persib dan Persija, ada PSM Makassar yang mengumpulkan 44 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *