Foto : @PERSIB.co.id
Edo Febriansah siap melawan Timnas Argentina

Dipanggil Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Argentina, Edo Febriansah Siap Bekerja Lebih Keras Lagi

Posted on

Bolazola  Edo Febriansah menjadi satu dari 4 pemain Persib Bandung yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk laga melawan Timnas Argentina.  Edo Febriansah menegaskan dirinya siap bekerja keras lagi demi laga melawan Timnas Argentina.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, mendapat berita positif menjelang laga internasional resmi FIFA di bulan Juni 2023. PSSI mempersiapkan 2 laga uji coba di bulan Juni 2023 nanti.

PSSI memilih Timnas Palestina dan Timnas Argentina dalam laga uji coba di bulan Juni 2023. Khusus melawan Argentina, menjadi laga paling besar Timnas Indonesia dalam 10 terakhir.

Saat ini, Argentina berada di peringkat pertama FIFA. Berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149. Ditambah lagi, Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 di bulan Desember 2022 lalu.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengirim daftar pemain kepada PSSI untuk laga uji coba melawan Palestina dan Argentina. Dalam daftar pemain yang dikirim, ada 4 pemain Persib Bandung yang dipanggil, yakni Edo Febriansah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Foto : @PERSIB.co.id

Mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk laga melawan Argentina, Edo Febriansah mengakui itu akan menambah pengalaman pemain Timnas Indonesia.

“Pertandingan melawan juara dunia akan menjadi momentum untuk menambah pengalaman bermain sepak bola untuk lebih baik lagi kedepannya baik secara mental maupun cara bermain,” kata  Edo Febriansah, Kamis 25 Mei 2023, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Edo Febriansah mengklaim semua pemain Timnas Indonesia ingin menunjukan permainan terbaik. Tanpa ragu, Edo Febriansah siap bekerja lebih keras lagi untuk laga melawan Argentina.

“Semua pemain pasti ingin menunjukkan permainan terbaiknya mau siapapun lawannya, apalagi ini melawan juara dunia yang pasti akan lebih bekerja keras dan lebih fokus buat yang terbaik,” tambah  Edo Febriansah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *