Madura United lolos babak championship Liga 1

PSIS Semarang Kalah, Madura United Lolos ke Babak Championship Liga 1

Posted on

Madura United menjadi tim terakhir yang lolos ke babak championship Liga 1. Gagal menang atas Arema FC, Madura United diuntungkan usai laga PSIS Semarang kalah 1-2 dari Persija Jakarta. Madura United menyusul Borneo FC, Persib Bandung dan Bali United lolos ke babak championship.

Sape Kerab, julukan dari Madura United, melawan Arema FC pada pekan ke-34 Liga 1 musim ini. Madura United sedang bersaing dengan PSIS Semarang dan Dewa United. Madura United mendapat tekanan untuk menang agar lolos ke babak championship.

Bermain di kandang sendiri, Madura United mendapat tantangan dari Arema FC. Singo Edan, julukan dari Arema FC, juga sedang dalam tekanan untuk menang. Arema FC sedang berusaha keras lolos dari ancaman masuk zona degradasi.

Pertahanan Arema FC bermain solid. Lini serang Madura United pun belum optimal di sepanjang babak pertama ini. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, laga tetap berjalan alot. Justru Madura United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73 setelah Novan Sasongko mendapatkan kartu merah. Namun, Arema FC tak bisa menembus pertahanan Madura United yang bermain solid.

Hingga akhir babak kedua, skor 0-0 tetap bertahan. Skor ini memberikan hasil adil bagi kedua tim ini. Baik Madura United maupun Arema FC meraih hasil sesuai harapan di masing-masing klub.

  • Madura United Pastikan Masuk Babak Championship Usai PSIS Semarang Kalah

Madura United tetap lolos ke babak championship meski gagal menang atas Arema FC. Meraih satu poin saat melawan Arema FC, Madura United mengumpulkan 55 poin dari 34 laga. Madura United unggul atas Dewa United dan PSIS Semarang.

Pertandingan lainnya, PSIS Semarang gagal menang atas Persija Jakarta. Wajib menang agar lolos ke babak championship, PSIS justru kalah 1-2 dari Persija. Hasil ini membuat PSIS tertahan di posisi keenam klaseman akhir Liga 1 musim 2023/2024 dengan mengumpulkan 53 poin.

Dewa United pada pertandingan lain meraih kemenangan atas juara musim reguler, Borneo FC. Bermain dikandang sendiri, Dewa United menang 2-1 atas Borneo FC. Meski menang, Dewa United harus puas berada di posisi kelima klasemen akhir Liga 1 musim 2023/2024 dengan mengumpulkan 54 poin.

Berhasil masuk babak championship, Madura United akan melawan Borneo FC. Laga di babak championship ini akan digelar dengan menggunakan sistem 2 leg. Madura United akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada laga akan yang akan digelar pada bulan Mei 2024 mendatang.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *