Foto : PSSI.org
Marselino Ferdinan buka rahasia kesuksesan Tim U-22 Indonesia kalahkan Filipina

Kunci Kemenangan Tim U-22 Indonesia atas Filipina U-22, Marselino Ferdinan : Menghentikan Serangan Balik !

Posted on

Bolazola – Kemenangan diraih oleh Tim U-22 Indonesia dalam laga perdana Grup A Sea Games 2023. Marselino Ferdinan mengklaim pemain Tim U-22 Indonesia bisa menghentikan serangan balik dari tim Filipina U-22 di sepanjang laga tadi.

Sea Games 2023 akan digelar di Kamboja, 5 Mei-17 Mei 2023. Tim U-23 Indonesia akan ikut bertanding pada cabang sepakbola. Kepala pelatih Tim U-22 Indonesia kini dijabat oleh Indra Sjafri.

Pada laga perdana Grup A, Tim U-22 Indonesia akan melawan Filipina U-22. Laga ini akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 29 April 2023 mulai pukul 16.00 WIB.

Bermain di laga perdana ini, Tim U-22 Indonesia sempat kesulitan menembus pertahanan Filipina. Namun, menjelang babak pertama berakhir, gol berhasil dicetak oleh Tim U-22 Indonesia melalui gol dari Marselino Ferdinan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tim U-22 Indonesia.

Masuk babak kedua, Tim U-22 Indonesia sempat meraih beberapa peluang di awal babak kedua. Namun, gol tambahan Tim U-22 Indonesia baru tercipta menjelang akhir babak kedua. Dua gol tambahan dicetak oleh Tim U-22 Indonesia melalui aksi dari Irfan Jauhari dan Fajar Faturrahman. Hingga akhir laga, skor 3-0 ini bertahan untuk kemenangan Tim U-22 Indonesia atas Filipina U-22.

Foto : PSSI.org

Gelandang serang Tim U-22 Indonesia, Marselino Ferdinan, bersyukur atas kemenangan perdana ini. Kemenangan ini penting bagi Tim U-22 Indonesia.

“Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan,” kata Marselino Ferdinan usai pertandingan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Soal kunci kemenangan atas Filipina, Marselino Ferdinan mengklaim pemain Tim U-22 Indonesia bisa menghentikan serangan balik tim Filipina.

“Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini,” tutur Marselino Ferdinan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *