Foto : @PERSIB.co.id/Barly Isham
Kalah dari Barito Putera, Persib masih punya peluang juara

Liga 1 Musim Ini Sudah Berakhir, Barito Putera Langsung Perpanjang Kontrak 12 Pemain

Posted on

Bolazola – Barito Putera langsung bergerak setelah Liga 1 musim 2022/2023. Secara resmi, Barito Putera memperpanjang kontrak 12 pemain. Rahmad Darmawan menegaskan Barito Putera butuh perpaduan pemain muda dan berpengalaman.

Selama Liga 1 musim 2022/2023, Barito Putera tampil dibawah harapan. Terjadi pergantian pelatih di pertengahan musim. Barito Putera sempat lama berada di posisi zona degradasi.

Barito Putera kemudian ditangani oleh Rahmad Darmawan. Dibawah Rahmad Darmawan, Barito Putera bisa bermain lebih baik. Pada akhir musim, Barito Putera berada di posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengumpulkan 38 poin. Jika ada sistem degradasi, Barito Putera aman dari zona degradasi karena unggul 4 poin dari klub yang ada di posisi zona degradasi.

Meski Liga 1 musim 2022/2023 berakhir, Barito Putera langsung bergerak mengamankan pemain. Secara resmi, Barito Putera memperpanjang kontrak 12 pemain skuad lama.

Foto : ligaindonesiabaru.com

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan, menegaskan Barito Putera butuh pemain berpengalaman.

“Saya butuh kedalaman skuat yang pemain-pemain ini berpengalaman sehingga mengerti perubahan taktikal yang kita butuhkan dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” ujar Rahmad Darmawan, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Tak hanya pemain berpengalaman, Rahmad Darmawan juga mengklaim Barito Putera butuh pemain muda.

“Semua tim dimanapun di dunia atau di Indonesia juga kita tahu pemain muda yang dominan, kemudian dia menjadi bagus memang tidak semua tapi tentu melalui tahapan. Kita butuh kombinasi seimbang,” tambah Rahmad Darmawan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *