Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool (FSG)
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool (FSG)

Protes Keras ke Wasit, Jurgen Klopp Disanksi Dua Pertandingan

Posted on

Bolazola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah dijatuhi hukuman larangan mendampingi tim selama dua pertandingan dan didenda sebesar 75.000 poundsterling atas komentarnya kepada media setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada 30 April, demikian yang diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada hari Kamis (18/5/2023).

Setelah kemenangan Liverpool di kandang, Jurgen Klopp menuduh wasit Paul Tierney memiliki sesuatu yang “menentang” Liverpool. Badan pengurus wasit mengulas rekaman audio percakapan Tierney dengan manajer Liverpool dan menyatakan bahwa wasit tersebut bertindak secara profesional sepanjang pertandingan.

FA mengatakan bahwa larangan duduk di pinggir lapangan pertama bagi Klopp berlaku segera dan yang kedua ditangguhkan sampai akhir musim 2023-24, dengan syarat dia tidak melakukan pelanggaran terhadap Aturan E3 FA dalam waktu tersebut.

Keputusan ini berarti bahwa Jurgen Klopp tidak akan memimpin timnya ketika mereka menjamu Aston Villa pada akhir pekan.

Liverpool berada di posisi lima klasemen liga dengan koleksi 65 poin, unggul tujuh poin dari Brighton yang berada di posisi enam, tetapi Liverpool telah bermain dua pertandingan lebih banyak.