Bolazola – Bek asal Belanda Daley Blind akan meninggalkan Ajax Amsterdam setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya enam bulan lebih awal, meninggalkan si pemain sebagai agen bebas dan diumumkan oleh pihak raksasa Eredivisie pada Selasa (27/12/2022).

“Saya berharap dia bisa menemukan klub lain untuk mengakhiri karirnya yang sukses. Bersama dengan Daley, kami telah memutuskan pertandingan di Arena di mana dia bisa mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter,” kata CEO Ajax Edwin van der Sar.

Daley Blind, 32, melakukan debutnya untuk Ajax pada 2008 dan setelah empat musim bermain di Premier League bersama Manchester United, kembali ke Amsterdam pada 2018 untuk memenangkan gelar liga Belanda pada 2019, 2021 dan 2022.

Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan tujuh gelar bersama Ajax Amsterdam, membuat 333 penampilan, mencetak 13 gol dan menyumbang 21 assist.

Daley Blind bermain untuk timnas Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia adalah starter di posisi bek kiri dan bahkan mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam pertandingan babak 16 besar melawan Amerika Serikat.

Belanda mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan kekalahan melawan Argentina. Tim gagal mengonversi semua penalti mereka dalam pertandingan.

Bek berusia 32 tahun itu bermain dengan implantable cardioverter defibrillator (ICD) yang terpasang di dadanya. Perangkat tersebut mendeteksi detak jantung yang tidak teratur dan memberikan kejutan penting saat henti jantung.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini juga mengakhiri kontraknya dengan Manchester United setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here