Bolazola – Bek milik Arsenal Pablo Mari telah kembali berlatih bersama Monza, tepat dua bulan setelah ditusuk dengan pisau dalam serangan di depan publik.

Pemain berusia 29 tahun, yang dipinjam Monza dari The Gunners, adalah satu dari lima orang yang mengalami luka ketika insiden mengejutkan terjadi di pusat perbelanjaan kota Milan pada bulan Oktober. Salah satu korban bahkan sampai meninggal dunia.

Pablo Mari ditusuk dari belakang dan beruntung terhindar dari cedera yang mengancam jiwa. Mantan bek Manchester City itu membutuhkan dua jahitan di bibir dan operasi di punggungnya untuk memperbaiki otot yang rusak, yang membuatnya absen setidaknya selama dua bulan.

Pablo Mari memberi Monza dukungan ketika dia menghadiri kemenangan 2-0 atas Hellas Verona pada November, yang merupakan penampilan publik pertamanya setelah jadi korban penikaman. Sejak itu dia meningkatkan kebugaran dan menjalani latihan pertama.

Si pemain sekarang bergabung dengan latihan tim utama tetapi akan melanjutkan program individualnya sampai selesai. Perjalanan Monza di Serie A dilanjutkan melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi pada 4 Januari, dengan Pablo Mari siap kembali ke lapangan.

Monza dipromosikan ke Serie A musim lalu dan berada di urutan ke-14 klasemen, unggul sembilan poin dari zona degradasi. Monza belum memainkan pertandingan kompetitif sejak kemenangan 3-0 atas Salernitana pada November karena Piala Dunia yang sedang berlangsung di Qatar.

Si pemain juga telah melewatkan empat pertandingan Serie A sejak insiden mengejutkan itu dan sangat ingin kembali ke sisi pertahanan Monza setelah awal musim yang baik.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah membuat delapan penampilan di Serie A, mencetak satu gol. Kesepakatan pinjaman satu tahunnya pun berakhir pada bulan Juni.

Pablo Mari berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka dan menyampaikan belasungkawa kepada orang yang tewas setelah serangan itu.

“Syukurlah kami (keluarganya) baik-baik saja terlepas dari keadaan dan untuk berterima kasih atas semua pesan dukungan dan cinta yang kami terima,” tulisnya di Instagram.

“Selain itu, kami ingin mengirimkan belasungkawa dan menguatkan kerabat dan teman mendiang, dan kami dengan tulus berharap semua orang yang terluka pulih secepat mungkin,” tambahnya dalam postingan tersebut.

Pihak klub Monza merilis pernyataan tentang pemulihan Pablo Mari tak lama setelah operasi: “Para spesialis dari Tim Bedah-Trauma Umum Rumah Sakit Niguarda di Milan melakukan operasi pagi ini untuk merekonstruksi dua otot yang cedera di punggung Pablo Mari. Operasi berjalan lancar dan diharapkan tinggal di rumah sakit selama dua atau tiga hari. Setelah pulih, pemain akan dapat memulai proses rehabilitasi. Cedera otot jenis ini biasanya memerlukan istirahat dua bulan sebelum Anda dapat melanjutkan aktivitas fisik.”

Pablo Mari bergabung dengan Arsenal dari klub asal Brasil Flamengo pada Januari 2020 dan telah bermain 19 kali untuk tim asuhan Mikel Arteta.

Pemenang Copa Libertadores itu tercatat di skuat Manchester City antara 2016 dan 2019, namun tidak pernah memainkan tampil di tim senior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here