Andy Robertson disikut wasit Constantine Hatzidakis.
Andy Robertson disikut wasit Constantine Hatzidakis.

Menyikut Bek Liverpool, Wasit Ini Disanksi Oleh Komite Wasit

Posted on

Bolazola – Wasit pendamping yang diduga menyikut wajah Andy Robertson saat jeda paruh pertandingan ketika Liverpool dan Arsenal berakhir imbang 2-2, tidak akan ditunjuk untuk memimpin pertandingan di masa depan hingga penyelidikan selesai, seperti pernyataan badan wasit.

Dalam rekaman yang banyak beredar, Andy Robertson mendekati wasit pendamping, Constantine Hatzidakis, untuk menyampaikan protes setelah peluit jeda paruh pertandingan berbunyi. Pemain asal Skotlandia itu memegang lengan wasit sebelum wasit pendamping yang dimaksud terlihat menyikut wajah Robertson.

Andy Robertson diganjar kartu kuning oleh wasit Paul Tierney sebagai akibat dari insiden tersebut. Tidak ada tindakan yang diambil saat jeda paruh pertandingan, dan wasit pendamping tersebut tetap melanjutkan tugasnya di babak kedua, dengan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Professional Game Match Officials Ltd. (PGMOL), badan yang bertanggung jawab atas wasit dalam sepak bola Inggris, mengeluarkan pernyataan pada hari Senin (10/4/2023): “PGMOL tidak akan menunjuk Constantine Hatzidakis untuk memimpin pertandingan dalam kompetisi apapun yang dijalankannya selama FA menyelidiki insiden yang melibatkan wasit pendamping dan bek Liverpool, Andrew Robertson, di Anfield.”

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan setelah pertandingan bahwa ia tidak melihat insiden tersebut, meskipun ia telah mendengar “sesuatu terjadi”.