Bolazola – Mantan pelatih timnas Belanda Louis van Gaal menolak untuk mengesampingkan kembali ke manajemen di tengah rumor dia bisa menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Portugal.

Van Gaal mengatakan dia sudah pensiun tetapi akan mendengarkan tawaran, karena dia dikaitkan dengan pekerjaan timnas Portugal. Dia pun berkata: “Saya sudah pensiun lagi. Tapi jika mereka menelepon saya, saya akan mendengarkan. Hanya itu yang bisa saya katakan.”

Pria asal Belanda itu mengundurkan diri dari perannya sebagai pelatih De Oranje setelah tersingkir di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 menyusul kekalahan adu penalti 2-4 dari Argentina. Dia sebelumnya pensiun sebelum mengambil peran pelatih Belanda untuk kedua kali dalam karirnya pada tahun 2021.

Tugas Portugal diperebutkan sekarang karena Fernando Santos telah pergi menyusul tersingkirnya A Selecao di Piala Dunia 2022 pada babak perempatfinal setelah kalah 0-1 dari Maroko. Namun, Van Gaal bukanlah kandidat teratas, dengan Jose Mourinho dan Andre Villas-Boas juga dikaitkan.

Mantan manajer Manchester United itu juga dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Belgia setelah Roberto Martinez pergi setelah tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Louis van Gaal menyinggung hal itu juga, tetapi menambahkan bahwa dia tidak tergoda dengan pekerjaan salah satu negara meskipun tampak terbuka untuk mengadakan pembicaraan/

“Itu bukan main mata, ada pertanyaan yang diajukan. Saya tidak dapat menahannya, saya harus menjawabnya. Saya juga tidak menggoda Portugal sekarang,” tuturnya kemudian.

Louis van Gaal adalah salah satu pelatih sepak bola paling terkenal di dunia, pernah bertugas di Manchester United, Bayern Munich dan Barcelona.

Dia telah memenangkan Liga Champions, Bundesliga, La Liga (dua kali) dan Eredivisie (empat kali) selama karir kepelatihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here