Bolazola – Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada Minggu (5/2/2023) dan telah menerima sebuah kotak dari klub masa kecilnya, Sporting Lisbon, sebagai hadiah. Kotak tersebut diberi nama ‘Cristiano Ronaldo Box’.

Kotak itu adalah semacam memorabilia yang menampilkan momen-momen paling penting dalam karir legenda Portugal itu di klub. Setelah anak dari Madeira pindah ke Lisbon, pihak Sporting memupuk bakat setiap generasi dan menempanya menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Sebelum menuju ke Manchester United pada tahun 2003, Cristiano Ronaldo membuat 31 penampilan untuk klub Portugal itu, mencetak lima gol dan memberikan enam assist.

Penampilan gemilangnya dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Manchester United menarik perhatian dunia. Cristiano Ronaldo menjadi perhatian dengan bakatnya dan bagaimana cara untuk mencetak gol.

Manchester United pun membawanya ke Old Trafford. Cristiano Ronaldo berkembang pesat di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan menjadi pemain terbaik di dunia sebelum meninggalkan klub ke Real Madrid pada 2009.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini dikaitkan dengan kembalinya ke Sporting Lisbon setelah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United. Namun, langkah itu tidak terwujud sebagian karena klub Portugal tidak memiliki kekuatan finansial untuk membayar gaji besar pemenang Ballon d’Or lima kali itu.

Ruben Amorim, pelatih Sporting Lisbon saat ini, mengatakan tentang masalah tersebut: “Semua orang di Sporting memimpikan kembalinya Cristiano, tetapi kami tidak memiliki uang untuk membayar gajinya. Saya pikir dia bahagia di Manchester, tetapi tidak bermain jadi itu masalahnya.”

Cristiano Ronaldo akhirnya bergabung dengan klub Liga Pro Arab Saudi Al-Nassr dan saat ini mengantongi gaji yang sangat besar mendekati 200 juta euro per musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here