Bolazola– Persija Jakarta jadi tim kedua yang mengalahkan PSM Makassar di Liga 1 musim 2022/2023. Menjamu PSM Makassar, Persija Jakarta menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini membawa Persija Jakarta menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan 38 poin.

Laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar digelar di di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (25/1) sore. Putaran pertama lalu, Persija Jakarta menahan imbang PSM Makassar di Parepare dengan skor 1-1.

Bermain di depan ribuan Jakmania, fans fanatik Persija Jakarta, PSM Makassar kedodoran sejak babak pertama. Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, sukses mencetak 2 gol di babak pertama.

Gol perdana Persija Jakarta dicetak oleh penyerang asing asal Bahrain, Yusuf Helal, pada menit ke-21. Persija Jakarta kemudian menambah keunggulan pada menit ke-Aji Kusuma.

Pemain anyar Persija Jakarta ini, membawa Macan Kemayoran unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, PSM Makassar memberikan perlawanan lebih sengit. Juku Eja, julukan dari PSM Makassar ini, bisa mencetak 2 gol di babak kedua.

Kedua gol PSM Makassar dicetak oleh Everton di menit ke-86. Gol lain dicetak oleh Rasyid Bakri di menit ke-90. Namun, Persija Jakarta juga menambah dua gol di babak kedua.

Dua gol Persija Jakarta kembali tercipta dari pemain yang sama seperti gol di babak pertama. Aji Kusuma mencetak di menit ke-54 dan Yusuf Helal di menit ke-81. Skor 4-2 menutup laga ini untuk kemenangan Persija Jakarta.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta mengudeta posisi PSM Makassar di puncak klasemen. Persija Jakarta berada di puncak dengan 38 poin, sama dengan PSM Makassar, namun Persija Jakarta unggul dalam head to head.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here