Foto : PT Liga Indonesia Baru.

Tekad Bernardo Tavares Bawa PSM Makassar Akhir Rekor Buruk Saat Melawat Ke Kandang Persebaya

Posted on

Bolazola– PSM Makassar memiliki rekor buruk saat melawat ke kandang Persebaya Surabaya pada ajang Liga Indonesia. Bernardo Tavares bertekad membawa PSM Makassar mengakhiri rekor buruk tadi dan membawa kemenangan bagi PSM Makassar saat bertanding di kandang Persebaya Surabaya.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar akan melawan tim tuan rumah, Persebaya Surabaya, pada pekan ke-26 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat, 24 Februari 2023. Kedua klub ini datang dengan tren yang berbeda.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, baru saja kalah 0-4 dari Bali United di laga sebelumnya. Sementara itu, PSM Makassar menang 2-1 atas Persik Kediri di pekan sebelumnya. Lima laga terakhir, PSM Makassar meraih 5 kemenangan beruntun.

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, memuji Persebaya Surabaya sebagai tim bagus. Bernardo Tavares mengakui laga ini akan sulit bagi PSM Makassar.

“Persebaya mempunyai tim yang bagus, punya pemain lokal dan asing yang bagus. Saya prediksi akan menjadi laga yang sulit buat kita,” ujar Bernardo Tavares, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Sejak tahun 2004 lalu, PSM Makassar tak pernah menang saat bermain dikandang Persebaya Surabaya. Bahkan, lima laga terakhir saat PSM Makassar bermain dikandang Persebaya Surabaya, menelan 5 kekalahan beruntun.

Bernardo Tavares mengakui PSM Makassar punya catatan buruk saat bermain dikandang Persebaya. Namun, Bernardo Tavares berharap bisa merubah catatan buruk tadi dan membawa kemenangan bagi PSM Makassar.

“Saya tahu catatan statistik sebelumnya, PSM tidak pernah menang di sini. Tentu saja harapan saya, catatan-catatan sejarah akan berubah dan memihak kepada kita,” tutup Bernardo Tavares.

Kemenangan sangat krusial bagi PSM Makassar. Mengumpulkan 53 poin, PSM Makassar hanya unggul satu poin dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua klasemen. Jika imbang apalagi kalah, PSM Makassar berpotensi turun dari puncak klasemen Liga 1.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *