Bolazola– Persib Bandung memulai putaran kedua dengan kemenangan. Melawan Madura United, Persib Bandung menang dengan skor 1-0. Meski menang, Henhen Herdiana menegaskan perjalanan Persib Bandung masih panjang di Liga 1 musim 2022/2023.

Laga Madura United melawan Persib Bandung akan digelar di  di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2022) mendatang. Pada pertemuan pertama lalu, Madura United menang 3-1 atas Persib Bandung di kandang dari Persib Bandung.

  • Jalannya Pertandingan Madura United vs Persib Bandung

Bermain dikandang lawan, Persib Bandung justru mengambil inisiatif permainan sejak awal laga. Persib Bandung terus menekan pertahanan Madura United di babak pertama.

Namun, beberapa peluang emas pemain Persib Bandung tak berbuah menjadi gol. Laga berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama ini.

Masuk babak kedua, laga berjalan lebih seimbang. Namun, Madura United tak memiliki serangan yang efektif.

Persib Bandung sukses mencuri gol di menit ke-76. David da Silva mampu merebut bola dari pemain belakang Madura United, Cleberson kemudian melewati adangan Miswar sebelum menjaringkannya ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Sisa laga, Madura United bermain menyerang. Persib Bandung sejak menit ke-86, bermain dengan 10 pemain setelah Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning sekaligus meraih kartu merah.

Meski terus menekan, Madura United gagal menceploskan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung. Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 36 poin.

  • Komentar Henhen Herdiana Setelah Persib Kalahkan Madura United

Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana, bersyukur dengan kemenangan ini. Menurut Henhen, kemenangan Persib adalah sebuah keberkahan.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur alhamdulilah. Allah memberikan kita kemudahan. Apa yang kita inginkan Allah kasih keberkahan,” ujar Henhen Herdiana dalam sesi konferensi pers setelah laga, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Meski menang, Henhen menegaskan perjalanan Persib Bandung masih panjang di Liga 1 musim 2022/2023. Henhen menegaskan Persib harus bermain lebih baik di laga selanjutnya.

“Ini jalan pertama di putaran kedua. Perjalanan ini tentunya masih sangat panjang. Saya dan kawan-kawan tidak ingin euforia dengan kemenangan ini. Ke depan kami harus lebih baik lagi dari pertandingan sekarang,” pungkas Henhen Herdiana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here