Foto : ligaindonesiabaru.com
Bernardo Tavares ungkap kriteria pemain yang diinginkan

Pilih Pemain Baru, Bernardo Tavares Tak Pedulikan Usia Pemain

Posted on

Bolazola PSM Makassar tak terlena meski sudah menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024. Soal pemain baru, Bernardo Tavares menegaskan dirinya tak peduli usia pemain, entah itu pemain muda atau pun senior.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, melaju kencang di Liga 1 musim 2022/2023. PSM Makassar sebelumnya sukses melaju ke babak final Piala AFC Zona ASEAN. Setelah kesuksesan di ajang Piala AFC tadi, PSM Makassar percaya diri menatap Liga 1 musim ini.

Akhirnya, PSM Makassar bisa konsisten bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Momentum PSM Makassar kian melaju pasca menang 2-1 atas Persib Bandung. Selain membuat kepercayaan diri pemain PSM Makassar, juga membuat mental pemain Persib Bandung menurun dan menurun di akhir musim ini.

Pada laga tunda Liga 1 musim ini, PSM Makassar menang 3-1 atas Madura United. Kemenangan ini memastikan PSM Makassar juara Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengumpulkan 72 poin dari 32 laga. PSM Makassar sukses mengakhiri puasa gelar Liga Indonesia sejak terakhir kali menjadi juara pada tahu 2000 lalu.

Foto : ligaindonesiabaru.com

Pelatih kepala baru PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengklaim PSM Makassar akan mendapat tantangan lebih berat di musim depan.

“Saya tahu musim depan akan sangat sulit, karena tim-tim lawan akan menghadapi kita dengan kekuatan 200 persen. Karena semua ingin mengalahkan tim juara dan saya berharap attitude pemain kita paling tidak sama dengan musim lalu,” ujar Bernardo Tavares, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Soal pemilihan pemain baru, Bernardo Tavares menegaskan dirinya tak peduli usia. Bernardo Tavares siap menerima pemain muda atau pun senior.

“Jika berlatih dengan baik dan performanya bagus, maka kami memilih dia (pemain baru). Mau pemain berusia 16 tahun atau 38 tahun, saya tidak peduli,” tegas Bernardo Tavares.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *