Dok : PSM Makassar.

Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Posted on

Bolazola – PSM Makassar kembali naik ke puncak klasemen Liga 1. PSM Makassar baru saja menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-0. Raihan 3 poin ini membawa PSM Makassar naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan 32 poin, unggul satu poin dari Borneo FC yang ada di peringkat kedua dengan 31 poin.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, menantang PSIS Semarang dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Senin, 19 Desember 2022.

Dua klub ini datang dalam kondisi tim berbeda. PSIS Semarang sukses menang di laga sebelumnya. PSIS Semarang menang 1-0 atas PSS Sleman. Sementara itu, PSM Makassar kalah 0-1 dari Madura United.

Usai kalah dari Madura United, permainan PSM Makassar bermain lebih baik sejal awal laga. PSM Makassar bermain agresif sejak awal laga. Hasilnya dapat terlihat di menit ke-6 pertandingan.

Kenzo Nambu sukses menjebol jala PSIS Semarang. Gol cepat ini mengejutkan pihak PSIS Semarang. Hasil ini membuat PSM Makassar lebih percaya diri menatap laga ini.

Sisa babak pertama, PSIS Semarang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, semua usaha PSIS Semarang gagal menjadi gol. Skor 1-0 ini bertahan untuk keunggulan PSM Makassar.

Masuk babak kedua, PSIS Semarang terus bermain menyerang. Duet Fortes dan Marukawa terus memberikan ancaman kepada pertahanan PSM Makassar. Namun, justru PSM Makassar yang bisa menambah keunggulan.

Kenzo Nambu kembali menjadi aktor utama kemenangan PSM Makassar. Pada menit ke-90, Kenzo Nambu kembali menjebol jala PSIS Semarang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Raihan kemenangan ini membawa PSM Makassar naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan 32 poin. PSM Makassar unggul satu poin dari Borneo FC yang ada di peringkat kedua dengan 31 poin. PSIS Semarang tertahan di posisi ke-10 dengan 20 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *