Sukses Masuk Final AFC Zona ASEAN, PSM Dapat Bonus Dari Pemprov Sulsel

0
12
Dok : Instagram PSM Makassar

Bolazola – Sebelum berlaga di Liga 1 musim 2022/2023 lalu, PSM Makassar meraih prestasi baik di ajang Piala AFC 2022. PSM Makassar sukses menembus final Piala AFC 2022 zona ASEAN. Beberapa waktu lalu, Pemprov Sulsel memberi bonus sebesar Rp 750 juta.

Juku Eja, julukan dari PSM Makassar, membuat kejutan di Piala AFC 2022 lalu. PSM Makassar menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang lolos dari babak grup. Bali United sebelumnya terhenti di babak grup.

Setelah itu, PSM Makassar bisa masuk babak final zona ASEAN. Namun, PSM Makassar kalah dari Kuala Lumpur FC. Kala itu, PSM Makassar kehilangan beberapa pemain inti di babak final Piala AFC Zona ASEAN.

Menjelang akhir bulan Oktober 2022 lalu, PSM Makassar mendapat bonus dari Pemprov Sulsel. Bonus tersebut diserahkan saat pembukkaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 17 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, menegaskan PSM Makassar saat bertanding di Piala AFC, mewakili nama Sulawesi Selatan. Sulaiman Karim bersyukur PSM Makassar bisa menembus babak final Piala AFC Zona ASEAN.

“Sewaktu AFC, kami bukan membawa klub, kita membawa nama daerah, nama Sulawesi Selatan. Alhamdulillah di edisi AFC ini kita bisa menembus Final Zona Asean”. ungkap Sulaiman Karim, dikutip Bolazola dari laman resmi PSM Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan bonus ini untuk pembinaan atlet. Ini menjadi dukungan dari Pemprov Sulsel kepada sepakbola PSM Makassar dan Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita menyerahkan Rp 750 juta kepada PSM Makassar, untuk mendukung pembinaan atlet,” tambah Andi Sudirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here