Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

Jose Mourinho Singgung Sanksi Poin Juventus

Posted on

Bolazola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengkritik waktu pengumuman keputusan untuk memberikan hukuman 10 poin baru kepada Juventus oleh pengadilan Italia pada hari Senin (22/5/2023).

Hukuman terbaru atas kasus akuntansi palsu dalam urusan transfer klub tersebut membuat Juventus turun dari posisi kedua klasemen Serie A menjadi posisi ketujuh, sehingga menghambat peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Setelah hasil imbang 2-2 melawan Salernitana pada awal pekan ini, Jose Mourinho mengeluarkan kritik setelah mengetahui tentang putusan tersebut.

Juventus 1-4 Empoli.
Juventus 1-4 Empoli.

“Ini sebuah lelucon untuk mengetahuinya dengan dua pertandingan tersisa. Bagi kami dan semua orang, bahkan bagi Juventus. Pendekatan kami akan berbeda jika kami mengetahuinya sebelum pertandingan melawan Monza dan Bologna,” kata Jose Mourinho kepada awak media.

“Saya menyesal untuk (Massimiliano) Allegri dan para pemainnya, tetapi dari segi persaingan liga, saya harus mengatakan bahwa ini mengubah sedikit hal,” sambungnya.

Hasil mengejutkan AS Roma meninggalkan mereka terpaut satu poin di belakang Atalanta yang berada di posisi kelima dan terpaut empat poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat dengan dua pertandingan tersisa.

“Bagi saya, ya, tetapi saya tidak ingin membicarakannya lagi. Saya menyesal untuk para profesional yang bekerja seperti saya karena mereka membayar untuk kesalahan yang dilakukan oleh para direktur dan mungkin klub,” tambah Mourinho.

AS Roma masih bisa lolos ke Liga Champions melalui jalur alternatif jika mereka mengalahkan Sevilla dalam final Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *