Bolazola – PSIS Semarang tak kalah dengan tim lain soal persiapan sebelum Liga 1 musim ini berlanjut. Terakhir, PSIS Semarang menggelar laga uji tanding melawan Raga Putra Menoreh FC dan PSIM Jogjakarta. Meski tidak selalu menang, progres pemain PSIS Semarang terus naik.

Laskar Mahesa Jenar, julukan dari PSIS Semarang, terus bersiap menghadapi kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023. PSIS Semarang datang dengan skuad cukup baik di musim ini. Beberapa pemain cedera PSIS Semarang diharapkan bisa segera pulih.

Rumor yang beredar, Liga 1 musim ini mulai bergulir di awal bulan Desember 2022 mendatang. Liga 1 musim ini baru masuk pekan ke-11. Masih ada 23 pekan yang belum selesai dan harus diselesaikan.

Menatap kelanjutan Liga 1 musim ini, PSIS Semarang tak berhenti berlatih. Terbaru, PSIS Semarang menggelar laga uji tanding melawan Raga Putra Menoreh FC dan PSIM Jogjakarta.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, menegaskan hasil bukan tujuan dari uji tanding ini. Ian Andrew Gillan mengklaim ada progres pemain PSIS Semarang sejauh ini.

“Latih tanding bukan soal hasil, namun progres pemain PSIS selama kompetisi masih berhenti. Dan sampai saat ini progres terus naik,” kata Ian Andrew Gillan, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, mengaku kecewa dengan hasil dari laga uji tanding ini. Namun, Achmad Resal mengklaim ada progres dalam skuad PSIS Semarang.

“Intinya kita kecewa dengan hasil di laga latih tanding ini, tetapi melihat progress dari para pemain kita puas. Para pemain dapat mengimplementasikan apa yang kita lakukan di latihan untuk dibawa ke dalam sebuah pertandingan. Setelah ini kita akan terus evaluasi dan perbaiki kekurangan yang ada,” kata Achmad Resal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here