Foto : ligaindonesiabaru.com.
Carlos Fortes absen sampai 4 pertandingan ke depan

PSIS Semarang Tanpa Carlos Fortes Pada 4 Pertandingan ke Depan

Posted on

Bolazola– PSIS Semarang mendapatkan berita pahit menjelang laga melawan Dewa United pada pekan ke-24 Liga 1 musim 2022/2023. Carlos Fortes harus absen membela PSIS Semarang sampai 4 ke depan di ajang Liga 1 musim ini.

Carlos Fortes menjadi penyerang utama PSIS Semarang di musim ini. Sempat absen di putaran pertama karena cedera, Fortes mulai bermain rutin di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Menjelang laga melawan Dewa United pada pekan ke-24, Carlos Fortes mengalami cedera. Fortes mendapatkan cedera saat melawan Persik di pekan ke-22 lalu. Fortes mengalami cedera usai  dilakukan observasi dan dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Fisioterapis PSIS, Sigit Pramudya, mengakui Fortesmendapatkan sobekan di otot bicep femoris.

“Untuk kondisi Fortes saat ini, sudah kami lakukan MRI dan konsultasi dengan dokter speliasis ortopedi beberapa hari yang lalu. Dokter sampaikan ada sobekan di otot bicep femoris (salah satu otot pembentuk grup otot hamstring) kaki kanan,” kata Sigit Pramudya, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru, pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Sigit mengakui Fortes harus istirahat total selama beberapa minggu setelah cedera. Kini, Fortes harus menjalani tahapan selanjutnya paska pemeriksaan tadi.

“Dokter memberikan tindakan berupa injeksi PRP, setelah itu Fortes harus istirahat total selama beberapa minggu pasca cedera agar proses penyambungan/recovery berjalan dengan baik. Setelah itu nanti masuk program penguatan bersama fisioterapis, di fase penguatan dan nanti dilakukan tes fungsional. Jika hasil tes bagus maka akan dilanjutkan oleh physical coach untuk meningkatkan kondisi fisiknya pada level siap untuk pertandingan,” tambah Sigit Pramudya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *