Bungkam Madura United, Carlos Fortes Cetak Momentum Bangkit

Posted on

Bolazola – PSIS Semarang memulai lanjutan Liga 1 musim ini dengan manis. Melawan tim papan atas, Madura United, PSIS Semarang menang dengan skor 3-0. Carlos Fortes kembali bermain setelah absen dalam 11 laga awal di musim ini.

Laskar Mahesa Jenar, julukan dari PSIS Semarang, menjalani laga perdana paska Liga 1 musim ini berlanjut. PSIS Semarang melawan tim penghuni papan atas klasemen, Madura United, yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.

Permainan PSIS Semarang bermain lebih baik dari Madura United di laga ini. Hasilnya, PSIS Semarang sukses mencetak 3 gol di laga ini. Ketiga gol tadi dicetak oleh Jonathan Cantillana (54), Fredyan Wahyu (72), dan Ridho Syuhada (83). Madura United gagal mencetak gol balasan. PSIS Semarang menang dengan skor 3-0 di laga ini.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, mengklaim laga ini sudah lama ditunggu. Ian Andrew Gillan mengklaim PSIS Semarang bisa memanfaatkan kelemahan Madura United di laga ini.

“Ini adalah momentum, game yang sangat ditunggu, game yang sangat dinantikan setelah kompetisi break cukup lama. PSIS dapat ambil momentum ini terutama di babak kedua setelah menit ke-50 keatas. Kita bisa manfaatkan kelemahan Madura United FC,” kata Ian Andrew Gillan pada sesi jumpa pers usai pertandingan, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Tak lupa, Ian Andrew Gillan menyebut kemenangan ini menjadi debut manis bagi Carlos Fortes setelah lama absen. Fortes tak bisa bermain dalam 12 laga awal di Liga 1 musim ini.

“Carlos Fortes menjalani debut di Liga 1 musim ini setelah lama absen. Juga ada pemain dari Elite Pro Academy yang juga jalani debut dan mencetak gol. Jadi secara umum, momentum kemenangan bisa didapatkan PSIS di laga ini,” tambah Ian Andrew Gillian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *