Bolazola – Persib Bandung kemali masuk jalur kemenangan dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Melawan Persis Solo, Persib Bandung menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Persib dicetak oleh Ezra Walian di menit akhir pertandingan.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan Persis Solo dalam pekan ke-15 Liga 1 musim ini. Dua klub ini memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Kedua klub ini sama-sama pendiri PSSI.

Seperti sebelumnya dibahas, Persib ditahan imbang Dewa United dengan skor 1-1. Padahal, Persib sukses meraih 5 kemenangan beruntun saat dilatih oleh pelatih Luis Milla.

Laga Persib Bandung melawan Persis Solo digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Minggu, 18 Desember 2022. Laga ini merupakan bagian dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2022/2023.

Sejak awal laga, berlangsung sengit. Kedua klub ini bermain ngotot dan berusaha mencetak gol. Persis Solo bermain lebih aktif menyerang. Namun, penyelesaian akhir penyerang Persis Solo bermasalah. Skor 0-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Persis Solo tampil kian menyerang. Hasilnya, Persis Solo sukses unggul lebih dahulu. Menerima umpan dari sisi sayap, Irfan Bachdim menjebol jala Persib Bandung di menit ke-63. Persis Solo unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Sisa babak kedua, Persib Bandung bermain lebih aktif menyerang. Persib Bandung menyamakan kedudukan di menit ke-67. Kerja sama yang baik terjalin antara David Da Silva dan Ciro Alves. Tendangan Ciro Alves sukses menjebol jala Persis Solo. Skor menjadi 1-1.

Menjelang akhir laga, Persib Bandung berhasil berbalik unggul. Melalui skema bola pojok, sundulan Ezra Walian sukses mencetak gol jala Persis Solo. Ini menjadi gol pertama Ezra Walian di Liga 1 musim ini. Skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kian membuka jala masuk papan atas klasemen sementara Liga 1. Setelah 14 laga, Persib Bandung sukses mengumpulkan 26 poin. Persib Bandung hanya tertinggal 4 poin dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen Liga 1 dengan 30 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here