Dilatih Luis Milla, Persib ‘Ngabret’ Masuk Jalur Juara Liga 1 Musim Ini

Posted on

Bolazola– Persib Bandung tampil menanjak paska dilatih oleh Luis Milla. Melatih sejak pekan ke-8, Persib Bandung tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Liga 1. Bahkan, Persib Bandung kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin, hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen Liga 1.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, mengalami turbulensi dalam 7 laga awal di Liga 1 musim 2022/2023. Kala itu, Persib Bandung masih dilatih oleh Robert Alberts dan Budiman.

Pada 7 laga tadi, Persib Bandung hanya meraih 2 kemenangan, 1 imbang dan 4 kali kalah. Persib terdampar di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 7 poin.

Setelah itu, Persib Bandung dilatih oleh Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia. Dibawah pelatih asal Spanyol ini, Persib seperti bermain lebih hidup.

Lima laga awal, Persib Bandung sukses meraih 5 kemenangan beruntun. Dua diantaranya menang atas Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Persib Bandung meraih 3 kemenangan dan 2 kali imbang dalam 5 laga setelahnya. Salah satu kemenangan didapatkan ketika menang 1-0 atas Persija Jakarta pada laga penutup putaran pertama.

Raihan 8 kemenangan dan 2 imbang dalam 10 terakhir tadi, membawa Persib Bandung ‘ngabret’ di papan klasemen. Kini, Persib mengumpulkan 10 kemenangan, 3 imbang dan 4 kali kalah dengan torehan 33 poin.

Persib Bandung kini nangkring di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin. Persib hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang ada di posisi puncak klasemen dengan 34 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *