Peluang Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris kian sulit pasca ditahan imbang West Ham United

Gagal Kalahkan West Ham United, Liverpool Kian Sulit Mengejar Poin Arsenal dan Manchester City

Posted on

Liverpool gagal kemenangan saat melawan West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris. Juara 19 kali Liga Inggris ini, hanya bermain imbang 2-2. Kegagalan meraih 3 poin ini membuat Liverpool kian sulit mengejar poin dari Arsenal dan Manchester City yang menjadi pesaing utama di Liga Primer Inggris.

The Reds, julukan dari Liverpool, menantang West Ham United pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Laga ini digelar di London Stadium, pada hari Sabtu, 27 April 2024 waktu Indonesia. Kedua tim ini sedang dalam tekanan untuk menang.

Liverpool wajib menang untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Sementara itu, West Ham United sedang berupaya masuk zona Eropa. Kedua tim ini sedang dalam tren kurang baik.

West Ham United gagal menang dalam 4 laga sebelumnya. Sementara itu, Liverpool juga tak konsisten pada lima laga sebelumnya. West Ham United hanya meraih 2 kemenangan dan menelan 3 kekalahan.

Datang dengan tren kurang baik, Liverpool berusaha keras mencetak gol pada awal laga. Namun, pertahanan West Ham United bermain baik. Justu West Ham United yang bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-43 melalui gol dar Bowen. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan West Ham United.

Masuk babak kedua, Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Bek sayap Liverpool, Robertson, sukses menyamakan kedudukan bagi Liverpool. Setelah gol tadi, laga kian berjalan sengit.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-65. Gol bunuh dari kiper West Ham United, Areola, membawa Liverpool unggul berbalik dengan skor 2-1. Namun, West Ham United kembali menyamakan kedudukan melalui gol dari Antonio pada menit ke-77. Hingga akhir pertandingan, skor 2-2 tetap bertahan bagi kedua tim ini.

  • Liverpool Kian Sulit Mengejar Poin Arsenal dan Manchester City

Kegagalan menang atas West Ham United membuat Liverpool kian sulit meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 ini, baru mengumpulkan 75 poin dari 35 laga. Sisa 3 laga lagi, Liverpool harus mengharapkan Arsenal dan Manchester City terpeleset.

Arsenal sendiri masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 77 poin dari 34 laga. Pada pekan ke-35 nanti, Arsenal akan menantang Tottenham Hostpurs.

Sementara itu, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 76 poin. Namun, Manchester City baru bermain 33 laga. Manchester City masih punya 2 laga tunda. Pekan ke-35 nanti, Manchester City akan menantang Nottingham Forest.

West Ham United juga kian kesulitan masuk zona Eropa. Setelah 35 laga, West Ham United baru mengumpulkan 49 poin. West Ham United tertinggal 5 poin dari tim yang ada di posisi keenam atau posisi terakhir untuk masuk zona Liga Konferens Eropa.***