Dok : Persebaya Surabaya

Ditekuk Persib, Pertahanan Persebaya Disorot

Posted on

Bolazola – Persebaya Surabaya gagal menang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari Persib. Kebobolan 2 gol di babak kedua, lini pertahanan Persebaya Surabaya disorot.

Laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya merupakan pekan ke-13 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 10 Desember 2022. Kedua klub ini menang di laga sebelumnya.

Persib menang 3-0 atas Persik Kediri. Sementara itu, Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Barito Putera. Kedua klub ini datang dengan kepercayaan diri naik. Sejak awal laga, kedua klub ini bermain ngotot. Persib kesulitan menembus di babak pertama ini. Hal ini mampu dimanfaatkan oleh Persebaya Surabaya menjelang akhir babak pertama.

Defender asal Brasil, Leo Lelis, sukses menciptakan gol. Pada menit ke-44, Leo Lelis mencetak gol dari dalam kotak penalti PERSIB. Tembakan kerasnya sempat diblok oleh Teja Paku Alam tapi bola tetap masuk ke dalam gawang Persib Bandung. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Persib Bandung hingga akhir babak pertama ini.

Masuk babak kedua ini, Persib Bandung bermain lebih baik. Masuknya pemain muda Persib, Robi Darwis, memberikan dampak besar bagi Persib. Memberikan umpan kepada Ciro Alves, sukses menjadi gol di menit ke-64. Skor berubah menjadi 1-1.

Persib berbalik unggul di menit ke-75. Pada menit ke-44, Leo Lelis mencetak gol dari dalam kotak penalti PERSIB. Tembakan kerasnya sempat diblok oleh Teja Paku Alam tapi bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 ini bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengakui lini pertahanan Persebaya bermasalah di laga tadi. Khusus gol kedua Persib, Aji mengakui pemain bertahan Persebaya kehilangan konsentrasi.

“Jelas ada kurang konsentrasi di lini belakang. Khususnya gol kedua. Pemain belakang harusnya bisa memotong bola dan kiper juga harus membuat keputusan lebih tepat. Keraguan anak-anak dihukum gol kedua,” ungkap Aji Santoso pada sesi after match press conference, dikutip Bolazola dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Aji menegaskan Persebaya akan segera membenahi lini belakang. Aji ingin sebelum laga selanjutnya digelar, lini pertahanan akan segera diperbaiki.

“Tentu akan selalu ada evaluasi. Kita menang kemarin juga melakukan evaluasi. Kita akan perbaiki kelemahan kita sebelum pertandingan selanjutnya,” imbuh Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *