Foto : persebaya.id
Persebaya Surabaya dukung langkah PSSI lakukan audit keuangan

Keuangan PSSI dan PT LIB Akan Diaudit, Persebaya Surabaya Dukung Penuh

Posted on

Bolazola – PSSI dibawah era Erick Thohir, berencana melakukan audit pada keuangan PSSI dan PT LIB. Secara terbuka, manajemen Persebaya Surabaya mendukung penuh langkah PSSI untuk melakukan audit keuangan ini.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 digelar pada bulan Februari 2023 lalu. Pengurus yang terpilih paska KLB 2023 ini, mayoritas adalah pengurus baru. Ketua Umum kini dijabat oleh Erick Thohir, paska meraih 64 suara dari 86 suara yang yang diperebutkan.

Setelah terpilih, terjadi kegaduhan pasca PSM Makassar menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023. PSM Makassar sedikit kecewa karena tak ada hadiah kepada juara.

Pasca insiden tadi, Erick Thohi selaku Ketua Umum PSSI, berencana melakukan audit keuangan kepada PSSI dan PT LIB. Langkah ini akan dilakukan dengan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB.

Foto : persebaya.id

Direktur Utama Persebaya, Azrul Ananda, mengakui permasalahan keuangan PSSI dan PT LIB menjadi keluhan yang tak ada jawabannya.

”Permasalahan keuangan di PSSI dan PT LIB selama ini menjadi keluhan berkepanjangan yang tidak kunjung ada jawabannya. Audit forensik yang ditegaskan Bang Erick, kami rasa akan menjadi jawaban dari tanda tanya besar yang ada selama ini,” kata Azrul Ananda, dikutip Bolazola dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Secara terbuka, Azrul menegaskan Persebaya Surabaya mendukung penuh audit keuangan kepada PSSI dan PT LIB.

”Ketika berdiskusi secara dengan Bang Erick beberapa waktu lalu, saya pernah mengusulkan dilakukan audit keuangan operator liga, ternyata diskusi-diskusi itu benar-benar dilaksanakan ketum, tentu ini perkembangan yang sangat positif, dan harus kita dukung bersama demi kemajuan sepak bola Indonesia,” papar Azrul Ananda.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *