Noni Madueke mendekat ke Chelsea.
Noni Madueke mendekat ke Chelsea.

Chelsea Siap Bajak Winger Milik PSV Eindhoven

Posted on

Bolazola – Chelsea mencapai kesepakatan senilai 36 juta poundsterling untuk winger PSV Eindhoven Noni Madueke.

Chelsea membuat tawaran pembukaan mereka sebesar 26,5 juta poundsterling minggu lalu yang ditolak oleh pihak raksasa Belanda.

Mereka kemudian mengalihkan negosiasi untuk mengikat penandatanganan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, tetapi kembali ke pembicaraan untuk Noni Madueke pada awal pekan dan sekarang sedang menyelesaikan perincian tentang biaya hingga 36 juta poundsterling untuk winger timnas Inggris U-21.

Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan PSV Eindhoven karena mereka berusaha membujuk pihak klub Belanda untuk menjual si pemain.

Noni Madueke telah memantapkan dirinya di level senior dan sebagai salah satu winger muda paling menjanjikan di Eropa sejak meninggalkan Tottenham Hotspur pada usia 16 tahun untuk bergabung dengan PSV Eindhoven pada 2018 silam.

Dia dikenal baik oleh manajer Chelsea Graham Potter dan staf rekrutmen yang mengikutinya dari Brighton karena Noni Madueke berada di radar mereka selama musim panas ketika masih di sisi Amex.

Direktur teknis Chelsea yang baru ditunjuk, Christopher Vivell, juga telah menunjukkan ketertarikannya pada Noni Madueke (20 tahun) sebelumnya ketika dia berada di RB Leipzig.

Setelah menjual Cody Gakpo ke Liverpool bulan ini, PSV Eindhoven tak mau berpisah dengan Noni Madueke yang sudah fit kembali usai mengalami cedera engkel yang mengganggu musimnya selama ini.

Meskipun pelatih PSV Eindhoven Ruud van Nistelrooy mengakui keprihatinannya tentang prospek mereka mempertahankan salah satu bintang jika tawaran yang cukup besar dibuat, dengan klubnya diperkirakan menghargai Noni Madueke sekitar 35 juta poundsterling.

Chelsea belum selesai di sana karena mereka tetap ingin menambah kekuatan lini tengah dengan Moises Caicedo dari Brighton di antara target utama.