Cetak Gol Spektakuler, Giroud: ‘Itu Ada di Dalam Kepala, Saya Masih Seperti Anak-Anak’

0
11
Olivier Giroud.
Olivier Giroud cetak gol penentu kemenangan.

Bolazola – Olivier Giroud mengakui bahwa dia hanya perlu merayakan gol kemenangan spektakuler untuk AC Milan, bahkan jika itu membuatnya diusir ke luar lapangan.

Pemain berpengalaman itu mencetak tendangan voli yang memukau setelah memanfaatkan umpan silang dari Sandro Tonali untuk memberi kemenangan bagi Rossoneri di menit terakhir melawan Spezia di San Siro, setelah Theo Hernandez dan Daniel Maldini mencetak gol.

Namun, selebrasinya terhenti, karena setelah melepas jersey, dia menyadari bahwa dia telah mendapat kartu kuning dan langsung dikeluarkan karena kartu kuning kedua.

“Itu adalah gol yang bagus dan umpan bagus dari Sandro, kami ingin memenangkan pertandingan ini, kami bersemangat sampai akhir. Yang terpenting besok kami mendapat tambahan tiga poin, tapi saya sedikit marah karena saya diskors,” kata Olivier Giroud kepada awak media.

“Pertandingan ini mengingatkan saya pada musim lalu ketika ada kesalahan. Setidaknya kali ini kami memenangkannya, kami percaya sampai akhir pertandingan dan bahagia,” sambungnya.

Apakah pemain asal Prancis itu lupa bahwa dia sudah mendapat kartu kuning?

“Mungkin saya hanya kesulitan untuk menjawab sekarang karena saya marah pada diri sendiri, saya akan merasa lebih baik dalam satu jam atau lebih. Saya marah pada diri sendiri, tapi saya mencoba untuk diam. Saya melakukan tugas saya, saya memasukkan bola ke belakang gawang,” sebut Giroud.

“Sepak bola memang seperti itu, dengan adrenalin dan kegembiraan memberikan kemenangan kepada tim saya, setelah pertandingan yang sulit, di kepala saya, saya seperti masih anak kecil! Saya harus merayakannya,” tandasnya kemudian.

Tingkat mencetak golnya untuk AC Milan telah membuat Giroud mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar untuk timnas Prancis, mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dalam 17 pertandingan kompetitif.

“Saya tidak tahu apakah itu momen terbaik dalam karir saya, tetapi ada saat-saat ketika Anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, kemudian saya mencoba melakukan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya, hidup saya ada di area penalti,” ungkap striker pemenang Piala Dunia 2018 itu.

“Saya tidak mencetak gol untuk lima pertandingan beberapa minggu yang lalu, saya sedikit frustrasi, tetapi saya selalu berusaha untuk menjaga kepercayaan diri saya dan bekerja keras dalam latihan,” tuturnya lagi.

Mengingat dia berusia 36 tahun dan dalam bentuk hidupnya, berapa lama Giroud akan terus bermain?

“Saya tidak tahu, kapan pun tubuh saya memberi tahu saya, itu sudah cukup,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here