Prediksi Lecce vs Bologna 5 Juni 2023, Usaha Tim Tamu Buat Memperbaiki Posisi di Akhir Musim

Posted on

Lecce akan menjalani pertandingan kandang di pekan ke-38 Liga Italia Serie A atau pekan pamungkas di kompetisi kasta pertama di Italia. Dijadwalkan tuan rumah Lecce akan menjamu tamunya, Bologna di Stadion Stadio Comunale Via del Mare (Lecce) pada Senin, 5 Juni 2023 pukul 02.00 dini hari WIB.

Tuan rumah Lecce saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan mengoleksi 36 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka jalani. Lecce unggul 5 poin dari Spezia yang berada di peringkat ke-17 dengan 31 poinnya. Lecce pun tertinggal 6 poin dari Salernitana yang berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 36 poin.

Secara hitung-hitungan, jelas terlihat Lecce tidak mungkin bisa menyusul perolehan poin tim yang berada di atas mereka, walaupun dalam pertandingan terakhir ini Lecce berhasil meraih kemenangan. Dan jika dalam pertandingan ini Lecce menelan kekalahan, dan tim yang berada di bawah mereka meraih kemenangan, Lecce pun tak bakal tersusul. Dengan kata lain sebenarnya pertandingan di pekan terakhir ini bagi Lecce tidak berpengaruh apa-apa. Namun mengingat ini adalah laga kandang terakhir mereka di Serie A musim ini, tentunya mereka ingin mempersembahkan hadiah yang indah buat para pendukung mereka.

Sementara itu bagi kubu Bologna, pertandingan tandang ini cukup penting buat mereka untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen akhir Serie A. Saat ini Bologna berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan mengoleksi 51 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Bologna hanya tertinggal satu poin saja dari Monza yang mendiami peringkat ke-10 klasemen Serie A dengan mengoleksi 52 poin. Apabila dalam pertandingan tandangnya ini Bologna berhasil meraih kemenangan dan di pertandingan lainnya Monza menelan kekalahan, maka dipastikan Bologna akan naik ke peringkat ke-10 atau bahkan ke periingkat ke-9.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara Lecce dan Bologna, jelas terlihat jika Bologna lebih diunggulkan dalam lima pertemuannya dengan Lecce. Dimana Bologna sukses mengalahkan Lecce sebanyak tiga kali, sedangkan Lecce sendiri hanya mampu mengalahkan Bologna sebanyak satu kali. Sementara itu satu laga lainnya dari kedua tim berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu dari lima laga terakhir yang sudah dilalui oleh Lecce, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang serta dua kali menelan kekalahan. Pada laga terakhirnya, Lecce sukses meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Monza di ajang Serie A pekan lalu.

Sedangkan Bologna sendiri dalam lima laga terakhirnya, mereka juga hanya satu kali meraih kemenangan, tiga kali hasil imbang serta sekali kalah. Di pertandingan terakhirnya, Bologna bermain imbang 2-2 saat menjamu sang jawara Serie A musim ini, Napoli.

Head To Head :
23/10/22 SEA Bologna 2 – 0 Lecce
26/07/20 SEA Bologna 3 – 2 Lecce
22/12/19 SEA Lecce 2 – 3 Bologna
05/02/12 SEA Lecce 0 – 0 Bologna
18/09/11 SEA Bologna 0 – 2 Lecce

Lima Pertandingan Terakhir Lecce :
03/05/23 SEA Juventus 2 – 1 Lecce
08/05/23 SEA Lecce 0 – 1 Hellas Verona
13/05/23 SEA Lazio 2 – 2 Lecce
21/05/23 SEA Lecce 0 – 0 Spezia
28/05/23 SEA Monza 0 – 1 Lecce

Lima Pertandingan Terakhir Bologna :
05/05/23 SEA Empoli 3 – 1 Bologna
09/05/23 SEA Sassuolo 1 – 1 Bologna
14/05/23 SEA Bologna 0 – 0 Roma
20/05/23 SEA Cremonese 1 – 5 Bologna
28/05/23 SEA Bologna 2 – 2 Napoli

Prakiraan Starting XI Lecce vs Bologna :
Lecce : Wladimiro Falcone (GK), Samuel Umtiti, Federico Bachirotto, Giuseppe Pezzella, Simone Romagnoli, Morten Hjulmand, Joan Gonzalez, Youssef Maleh, Assan Ceesay, Remi Oudin, Lameck Banda.
Bologna : Lukasz Skorupski (GK), Adama Soumaoro, Stefan Posch, Giorgos Kyriakopoulos, Jhon Lucumi, Nikola Moro, Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten, Riccardo Orsolini, Musa Barrow, Lewis Ferguson.

Prediksi Skor Lecce vs Bologna :
Jika dilihat dari rekor pertemuan antara Lecce dan Bologna, jelas terlihat Bologna lebih diunggulkan dibandingkan Lecce. Namun pada pertandingan kali ini, Lecce akan bermain di kandang mereka sendiri dan ini merupakan pertandingan terakhir mereka di musim ini. Tentunya Lecce pun tak ingin malu di depan pendukungnya.

Sementara itu Bologna sendiri, kemungkinan besar juga akan datang ke kandang Lecce dengan kekuatan musuh. Misi terakhir mereka adalah meraih kemenangan di laga tandang terakhir mereka musim ini, sekaligus memperbaiki peringkat mereka di klasemen akhir Serie A.

Diprediksikan dalam pertandingan ini tim tuan rumah Bologna bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Lecce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *