Bolazola – Neymar telah dikesampingkan dari timnas Brasil untuk dua pertandingan Piala Dunia berikutnya setelah mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya, kata seorang dokter tim mereka.

Striker berusia 30 tahun itu digantikan pada menit ke-80 dalam kemenangan 2-0 atas Serbia setelah tekel keras dari Nikola Milenkovic.

Neymar duduk dengan wajah tertutup saat menerima perawatan dan gambar menunjukkan pergelangan kaki kanannya bengkak.

Danilo juga akan melewatkan dua pertandingan berikutnya karena cedera pergelangan kaki.

Sementara itu, Brasil menghadapi Swiss dalam pertandingan kedua Grup G pada Senin (28/11/2022), sebelum bermain melawan Kamerun pada Jumat depan (1/12/2022).

“Neymar dan Danilo menjalani MRI pada Jumat sore dan kami menemukan kerusakan ligamen di pergelangan kaki keduanya. Penting untuk bersikap tenang dan mengevaluasi hari demi hari. Idenya adalah memulihkan mereka untuk sisa turnamen,” kata dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar.

Berbicara setelah kemenangan melawan Serbia, pelatih timnas Brasil Tite mengatakan mereka “yakin Neymar akan terus bermain di Piala Dunia” dan bahwa dia “tidak melihat Neymar cedera, dimana kemampuan dia untuk mengatasinya bahkan memberi kejutan”.

Striker PSG itu mengalami sejumlah masalah cedera pada kaki kanannya selama beberapa tahun terakhir.

Dia melewatkan Copa America 2019 setelah menderita ligamen robek di pergelangan kaki kanannya dan absen selama beberapa minggu pada tahun 2021 karena cedera serupa.

Neymar dilanggar sembilan kali selama pertandingan melawan Serbia, menghasilkan empat tendangan bebas lebih banyak dari pemain lain di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here