Cedera Kembali Kambuh, Andhika Wijaya Perlu Waktu Penyembuhan 2 Bulan Lebih

0
12
Dok : Bali United

Bolazola – Di tengah libur kompetisi, berita buruk datang kepada kubu Bali United. Pemain belakang Bali United, Andhika Wijaya, cedera lama kembali kambuh. Andhika Wijaya pun harus menjalani pemulihan selama 2 bulan atau 8 minggu agar fit kembali.

Sebulan sudah, Liga 1 musim 2022/2023 terhenti sementara. Akibat Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 sementara dihentikan. Kini, PSSI bersama PT LIB, sedang intens membuat rencana baru untuk Liga 1 di sisa musim ini.

Di tengah kondisi tidak jelas ini, berita buruk datang kepada kubu Bali United. Pemain belakang Bali United, Andhika Wijaya, mengalami cedera saat latihan. Ini merupakan cedera lama dari Andhika Wijaya.

Secara terbuka, Andhika Wijaya mengakui ini merupakan cedera lama. Andhika Wijaya mendapatkan cedera pada tahun 2019 lalu ketika mengikuti Piala Presiden 2019 lalu.

“Cedera ini saya peroleh dari saat Piala Presiden 2019. Sebelumnya sudah sempat hilang tapi ternyata masih kambuh lagi. Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini,” ungkap Andhika Wijaya, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

Tim kesehatan Bali United, dr. Ganda Putra, mengakui Andika akan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih. Andika butuh waktu 8 minggu atau 2 bulan, untuk menjalani pemulihan.

“Untuk masa penyembuhan Andhika membutuhkan waktu 6 hingga 8 minggu kedepan. Ini adalah cedera lama yang kambuh dan memang yang terbaik dilakukan operasi agar bisa lebih baik lagi di lapangan. Semoga Andhika bisa menemukan kembali penampilan terbaiknya saat sudah kembali usai menjalani operasi ini,” jelas dr. Ganda Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here