Bolazola – Bek Bayern Munich asal Maroko, Noussair Mazraoui, akan mengambil waktu jauh dari sepak bola setelah didiagnosis radang jaringan jantung setelah tertular Covid-19.

Raksasa Bundesliga itu mengatakan Noussair Mazraoui melewatkan kemenangan Maroko atas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 karena Covid-19, meskipun bek sayap itu bermain melawan Prancis di semifinal, yang berlangsung selama 45 menit.

Dia tidak berperan dalam kekalahan play-off saat Maroko menghadapi Kroasia yang diduga karena cedera otot.

Tetapi tes medis lebih lanjut sekembalinya ke Bayern Munich mengungkapkan perikardium Noussair Mazraoui – kantung pelindung berisi cairan yang mengelilingi jantung dan membantu fungsinya – telah meradang.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Bayern Munich pada hari Jumat (6/1/2023) mengatakan pemain berusia 25 tahun itu tidak akan terbang bersama anggota skuat lainnya ke Doha untuk kamp pelatihan menjelang dimulainya kembali Bundesliga dalam waktu dua minggu.

‘Noussair Mazraoui awalnya keluar setelah infeksi Covid-19. Pemeriksaan lanjutan di Munich setelah turnamen Piala Dunia 2022 mengungkapkan adanya peradangan ringan pada perikardium, yang sekarang akan disembuhkan oleh bek tersebut,” cuitan Bayern Munich.

Surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa Noussair Mazraoui diperkirakan akan absen antara enam dan delapan minggu, dengan Bayern Munich tidak mengambil risiko.

Hal itu menggemakan pendekatan klub ketika Alphonso Davies didiagnosis dengan kondisi jantung ringan pada Januari tahun lalu setelah infeksi Covid-19 pada Desember.

Davies, saat itu berusia 21 tahun, tidak tampil dalam pertandingan kompetitif untuk Bayern Munich hingga April dan absen di kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Kanada.

Dia mengaku dalam wawancara dengan awak media bahwa pengalaman itu ‘sangat menakutkan’ karena dokter tidak yakin berapa lama dia akan absen.

“Saat itu saya memiliki keraguan di kepala saya, apakah saya masih bisa bermain sepak bola,” katanya.

Noussair Mazraoui adalah bagian dari timnas Maroko yang bersaing di Piala Dunia, bermain di ketiga pertandingan penyisihan grup dan kemudian kemenangan mereka atas Spanyol di babak 16 besar.

Bayern Munich akan melawan RB Salzburg dalam pertandingan persahabatan pada 13 Januari menjelang kembalinya liga utama Jerman.

Sang juara bertahan, yang unggul empat poin di puncak klasemen, melanjutkan pertandingan melawan RB Leipzig pada 20 Januari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here