Bayern Munich vs Borussia Dortmund.
Bayern Munich vs Borussia Dortmund.

Preview Bundesliga: Bayern Munich vs Borussia Dortmund

Posted on

Bolazola – Bundesliga menampilkan ‘Der Klassiker’ akhir pekan ini saat Bayern Munich berhadapan dengan Borussia Dortmund di Allianz Arena pada hari Sabtu (1/4/2023), pukul 23.30 WIB.

Preview

Borussia Dortmund saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga dan telah menunjukkan performa yang cukup impresif sepanjang musim ini. Tim asal Ruhr Valley itu menghancurkan FC Koln dengan skor telak 6-1 bulan lalu dan akan tampil percaya diri menjelang pertandingan ini.

Sementara itu, Bayern Munich berada di posisi kedua klasemen liga saat ini dan performanya terlihat menurun dibandingkan musim sebelumnya. Raksasa Bavaria kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen pada pertandingan terakhir dan akan perlu bangkit kembali di akhir pekan ini.

Head to Head

Bayern Munich memiliki catatan historis yang bagus melawan Borussia Dortmund dan telah memenangkan 65 dari 132 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, sedangkan Borussia Dortmund memiliki 35 kemenangan.

Ini adalah pertandingan resmi ke-133 antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund, tidak ada pertandingan lain di sepak bola Jerman yang dimainkan sebanyak ‘Der Klassiker’.

Borussia Dortmund menahan imbang Bayern Munich dengan skor 2-2 dalam pertandingan sebelumnya musim ini, mengakhiri rentetan delapan kekalahan beruntun dalam semua kompetisi melawan raksasa Bavaria.

Bundesliga akan menyaksikan pertandingan antara dua tim teratas di klasemen liga untuk ketiga kalinya musim ini, pemimpin klasemen hanya kalah satu dari 13 pertandingan semacam ini.

Bayern Munich hanya memenangkan lima dari 10 pertandingan Bundesliga pada 2023 dan saat ini sedang menjalani periode liga terburuk mereka dalam 11 tahun.

Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Yann Sommer; Joao Cancelo, Benjamin Pavard, Matthijs De Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Kingsley Coman, Leroy Sane; Eric Choupo-Moting.

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Gregor Kobel; Marius Wolf, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, Julian Ryerson; Emre Can; Salih Ozcan, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro, Marco Reus; Sebastian Haller.

Prediksi

Bayern Munich belum tampil maksimal musim ini dan sangat membutuhkan dorongan semangat. Pemain seperti Serge Gnabry dan Leroy Sane belum tampil memuaskan sejauh ini dan harus meningkatkan performa mereka untuk berdampak pada pertandingan ini.

Sedangkan Borussia Dortmund tampil sangat impresif dalam beberapa pekan terakhir dan berpotensi meraih kemenangan sejarah pada musim ini. Kedua tim memiliki kualitas yang seimbang dan kemungkinan bermain imbang pada pertandingan ini.

Dengan demikian, prediksi skornya adalah: Bayern Munich 2-2 Borussia Dortmund

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *