Manuel Neuer Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Gara-Gara Kanker Kulit?

0
13
Manuel Neuer.
Manuel Neuer terancam absen di Piala Dunia.

Bolazola – Kiper Bayern Munich Manuel Neuer telah mengungkapkan bahwa ia menjalani tiga kali operasi saat berjuang melawan kanker kulit.

Legenda Jerman berusia 36 tahun tersebut sedang berpacu dengan waktu agar bugar untuk Piala Dunia 2022 karena masalah terpisah.

Neuer berbicara lewat akun Instagram-nya pada hari Rabu (2/11/2022) untuk menjelaskan bahwa dia menderita kanker kulit, setelah baru-baru ini berinvestasi untuk produk krim matahari bersama petenis asal Jerman Angelique Kerber.

Kiper andalan Bayern Munich itu menjelaskan: “Saya harus menjalani tiga operasi dan menderita kanker kulit. Karena kami terus-menerus berlatih dan bermain di luar dan juga suka menghabiskan waktu luang kami di alam, penting bagi kami untuk memulai dengan filter pelindung matahari modern dan dengan faktor perlindungan matahari 50+. Jadi kami tahu pasti bahwa kami memiliki tabir surya yang melindungi kami terus menerus dan yang hampir tidak dapat membakar apa pun.”

Manuel Neuer dianggap sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa, setelah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014.

Bagi Bayern Munich, sang kiper telah mengangkat Bundesliga setiap musim selama 10 tahun terakhir, sambil memenangkan Liga Champions dua kali. Dengan 113 caps untuk timnas Jerman, Piala Dunia tahun ini di Qatar bisa menjadi pertandingan terakhirnya di turnamen empat tahunan tersebut.

Media Jerman Bild melaporkan bahwa spekulasi tentang kemungkinan penyakit dimulai pada Desember 2021, ketika pemain berusia 36 tahun itu terlihat berjalan-jalan dengan plester di wajahnya menjelang pertandingan Bayern Munich dengan Barcelona di ajang Liga Champions.

Neuer pun masih memiliki bekas luka di wajahnya hari ini setelah menjalani operasi bedah pada tiga kesempatan terpisah.

Sang kiper kembali berlatih minggu ini dalam upaya untuk masuk ke timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022, yang harus diserahkan pada tanggal 13 November.

Pelatih Bayern Munich Julian Naglesmann telah memberikan sedikit informasi mengenai kebugaran Neuer sejak dia absen bulan lalu, setelah memainkan pertandingan Bundesliga kesembilannya musim ini saat menghadapi Borussia Dortmund pada 8 Oktober.

Namun, Nagelsmann telah mengisyaratkan bahwa kiper andalannya bisa turut menghadapi Hertha Berlin.

“Kami berharap dia akan tersedia lagi untuk akhir pekan,” ungkap sang juru taktik asal Jerman itu.

“Dia datang melalui pelatihan dengan baik dan tidak menunjukkan reaksi apapun. Tapi kita harus menunggu dan melihat,” tandasnya kemudian.

Itu adalah kata-kata yang lebih positif dibandingkan dengan komentarnya minggu lalu, seperti yang diakui Nagelsmann ketika ditanya apakah Neuer akan berada di pesawat ke Qatar.

“Saya tidak tahu karena saya bukan peramal. Saya tidak berasumsi dia akan melakukannya. Saya tidak bermain di Piala Dunia. Saya yakin dia akan melakukannya. Jika dia masih merasakan sakit yang terus-menerus dalam lima minggu, maka dia tidak akan bermain di dalamnya,” pungkas Nagelsmann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here