Bolazola – Playmaker Belgia Eden Hazard telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional pada usia 31 tahun.

Hazard, yang merupakan gelandang serang atau pemain sayap, melakukan debutnya bersama timnas Belgia pada tahun 2008 saat berusia 17 tahun, dan memenangkan 126 caps serta mencetak 33 gol.

Keputusannya datang setelah Belgia tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Satu halaman berubah hari ini. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan yang luar biasa,” kata pemain milik Real Madrid itu.

Dia menambahkan lewat media sosial: “Terima kasih atas semua kebahagiaan ini sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Saya akan merindukan momen seperti ini.”

Eden Hazard adalah bagian dari skuat yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018, kalah 0-1 dari Prancis, dan kemudian mengalahkan Inggris untuk finish ketiga.

Dia melakukan debutnya melawan Luksemburg, masuk sebagai pemain pengganti untuk menjadi pemain termuda kedelapan bagi negaranya. Dan dia tampil di tiga Piala Dunia dan dua Euro, serta menjadi kapten tim sebanyak 56 kali.

Eden Hazard bermain di ketiga pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar tetapi Belgia hanya berhasil mencetak satu gol, dalam kemenangan 1-0 atas Kanada. Mereka dikalahkan 0-2 oleh Maroko dan bermain imbang 0-0 dengan Kroasia.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengundurkan diri beberapa waktu lalu setelah kegagalan di Qatar.

Hazard pindah ke Real Madrid dari Chelsea dengan harga 150 juta poundsterling pada 2019. Dia menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge, memenangkan Premier League dua kali, Piala FA dan Carabao Cup masing-masing satu kali, serta dua gelar Liga Europa.

Karirnya di Spanyol terhambat oleh cedera tetapi sejak dia bergabung, Real Madrid telah memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions, meskipun Hazard tidak dimainkan dalam kemenangan 1-0 atas Liverpool bulan Mei lalu.

Dia hanya membuat enam penampilan untuk skuat asuhan Carlo Ancelotti sejauh musim ini.

Sementara itu, Michy Batshuayi menyebut Eden azard sosok ‘legendaris’ di akun Instagram-nya, sementara Simon Mignolet menambahkan: “Terima kasih untuk semua momen luar biasa Eden.”

Di sisi lain, mantan klubnya yaitu Chelsea memposting: “Salah satu pemain terbaik Belgia sepanjang masa.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here